Beranda - Headline - Kecelakaan di Tarusan, Satu Mobil Terbakar Empat Kritis

Kecelakaan di Tarusan, Satu Mobil Terbakar Empat Kritis

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Padang Painan KM 50 Kenagarian Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (25/11/2018) sore

Akibat kecelakaan di Jalan Lintas Barat Sumatera dekat Jembatan Dua itu, satu mobil terbakar dan empat orang dalam kondisi kritis. Dua korban kritis berasal dari mobil minibus jenis kijang yang terbakar. Sedangkan dua lagi, merupakan sopir Toyota Avanza dan pengendara sepeda motor yang mengalami patah tulang juga dalam kondisi kritis.

Warga setempat beramai-ramai membantu mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhamad Zein Painan.

Dalam rekaman video amatir warga, tampak kobaran api yang membakar sebuah mobil di pinggir jalan Padang Painan. Tak jauh dari lokasi terbakarnya mobil, tampak beberapa orang yang berhasil dievakuasi warga dalam keadaan kulit melepuh.

Dari informasi warga di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) menyebutkan, kecelakaan berawal saat mobil Toyota Kijang BA 1769 RQ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Padang menuju Painan, seperti kehilangan kendali. Mobil itu langsung menabrak sebuah minibus Avanza putih BA 2228 YO dan sepeda motor Honda Supra X yang datang dari arah yang berlawanan.

Akibatnya, mobil Kijang tersebut terpental ke pinggir jalan dan langsung terbakar. Pengemudi dan penumpangnya ikut terbakar di dalam mobil dan dievakuasi oleh warga setempat.

Sementara dua orang korban lainnya merupakan pengemudi mobil minibus Avanza dan pengendara sepeda motor. Keduanya mengalami luka parah dan patah tulang. “Penumpang mobil yang t3erbakar mengalami luka bakar parah karena berada dalam mobil,” ujar salah seorang warga setempat.

Keempat korban yang sama-sama dalam kondisi kritis langsung dilarikan warga ke RSUD M Zein Painan untuk mendapat pertolongan. Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut karena seluruh korban dalam kondisi kritis di rumah sakit. Petugas kepolisian setempat sudah turun ke lokasi kecelakaan. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...