Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Kecamatan Terbersih, Sutera Wakil Pessel ke Level Sumbar
Fachruddin
Fachruddin

Kecamatan Terbersih, Sutera Wakil Pessel ke Level Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat ini terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik.

hal ini terlihat dari berbagai perkembangan dan kemajuan yang terus di perlihatkan dari waktu ke waktu mulai dari segi kebersihan,ketertiban hingga transparansi anggaran hal tersebut terus di perlihatkan kemajuannya oleh kecamatan yang terletak di sepanjang pantai barat pulau sumatra tersebut.

Kecamatan yang saat ini dipimpin selama kurun waktu beberapa tahun ini oleh Fachruddin tersebut  juga memperoleh berbagai prestasi di beberapa bidang. Hal ini tentu tak terlepas dari sosok kepemimpinan seorang fachruddin.

Salah satu yang terbaru adalah suksesnya kecamatan sutera menjadi Kecamatan Terbersih Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018. Sekaligus terpilih menjadi satu-satunya utusan Kabupaten Pesisir Selatan untuk berpartisipasi mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam penilain kecamatan terbersih Provinsi Sumatra Barat  yang diadakan oleh dinas lingkungan hidup yang sekaligus merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kebersihan di berbagai kota di indonesia.



Fachruddin sendiri merupakan sosok pemimpin yang tegas dan mudah bergaul dengan berbagai  kalangan serta pemimpin yang sering berkomunikasi langsung dengan masyarakat.di samping itu pengalaman salah satunya yang menjadikan fachruddin sukses membawa kecamatan sutera kearah yang lebih baik tercatat sudah delapan tahun fachruddin menjabat sebagai camat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten psisir selatan.

Ketika di tanyai tentang perkembangan pembagian rastra atau beras untuk rakyat yang kurang mampu fachrudin tidak menampik bahwa ada sedikait persoalan yaitu menyangkut dengan data penerima yang ada di rasa ada sebagian yang kurang mampu yang belum dapat menerima haknya tersebut, lantaran data yang ada.

Namun Fachruddin mengatakan bersama pemerintah akan terus mengadakan komunikasi menyangkut data penerima yang ada yang dinilai masih ada keluarga yang kurang mampu tidak menerima pembagian beras tersebut  dan mengharapkan adanya koordinasi antara wali nagari dengan masyarakat dengan bertindak tegas dengan mencoret keluaraga yang di rasa mampu dan menggantinya dengan keluarga yang di nilai kurang mampu lalu melaporkannya untuk di lakukan revisi data penerima yang dilaksanakan sekali dalam enam bulan bersama permerintah ungkap Fachrudin.

Di samping itu soal transparansi anggaran yang di canangkan oleh pemerintah juga sudah di laksanakan dengan baik dengan memberikan pelatihan-pelatihan dalam mengelolah anggaran agar efektif dan tepat guna agar manfaatnya benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat.

Di samping itu Fachruddin juga menyinggung Sehubungan dengan telah selesainya pemilihan wali nagari yang di adakan beberapa waktu lalu yang di laksanakan secara serentak di tujuh  nagari dari dua belas nagari yang ada di  kecamatan sutera  fachruddin berpesan dan mengingatkan khususnya kepada wali nagari yang baru terpilih agar menjadikan jabatan sebagai amanah yang dapat di pertanggung jawabkan di dunia dan di akhirat.



Serta menjadikan jabatan tersebut  semata-mata untuk kemaslahatan umat dan tidak menjadikan jabatan tersebut sebagai mata pencarian ungkapnnya (Edi).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Begitu babak kedua dimulai, Semen Padang kembali melakukan serangan bergelombang. Apalagi, target selisih 2 gol ...