Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Keberhasilan FKSS, Dilandasi Kerja Keras dan Kebersamaan
Foto diatas Kiri ke kanan Kaban Bappeda Beny Dwipa Yuswir, Ketua FKSS Fajar Septrian dan Menkes RI. Terawan.
Foto diatas Kiri ke kanan Kaban Bappeda Beny Dwipa Yuswir, Ketua FKSS Fajar Septrian dan Menkes RI. Terawan.

Keberhasilan FKSS, Dilandasi Kerja Keras dan Kebersamaan

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Sijunjung – Suatu informasi yng bersifat positif dan membangin sifatnya, tidak ada istilah berita basi.Maka itu, kita tarik benang merahnya. Diujung akhir tahun 2019, Kab Sijujung , berhasil mempertahankan Swasti Saba Wistara II, yaitu 6 Tatanan dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2019 Tingkat Nasional.

Tepatnya, berdasarkan SK.Sekjen Mendagri No: 080/12558/SJ, Tgl 8 -112019, bawha Kab .Sijunjung tahun 2019, berhasil mempertahankan Penghargaan Swasti Saba Wistara, bersata Kabupaten/Kota khususnya di Sumbar dan

umumnya seluruh Indonesua,v yng lolos verifikasi lapangan Tim Pusat, 3 bulan sebelumnya. Acara puncak penerimaan penghargaan KKS, baik itu, Wiwerda, Padapa, Wistara yng berjenjang, untuk KKS 2019, di selenggarakan di Gedung Sarana Bhakti Praja, Kemendagri , Jl . Medan Utara Jakpus (19/11) lalu, oleh Menkes.RI dr. Terawan.



Dari Kab.Sijunjung hadir dalam acara tersebut, Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) Fajar Septrian, SE, Ketua DPRD Kab.Sijunjung Bambang Irawan, Kepala Bappeda Kab.Siijunjung Beny Dwipa Yuswir, SSTP.M.Si, dr.H.Yasril Syahnil Dinkes Kab.Sijunjung.

Artikel Lainnya

loading…


Keberhasikan , dalam mempertahankan Swasti Saba Wistara II ini, salah satunya daerah tersebut harus pencapaian ODF 80 persen. Sampai verifikasi lapangan Tim Pusat 3 bulan lalu Kab. Sijunjung pencapaian ODF 83 persen. Sekitar 17 persen untuk pencapaian100 persen optimis tercapai sampai Desember 2019. Sebab seluruh stakeholder terkait, selalu ko,ordinasi dalam upaya usaha keras dilandasi kebersamaan segala tatanan, demi memperoleh keberhasilan, ungkap Beni Dwipa Yuswir.

Fajar Septrian, sebagai Ketua FKSS, memaparkan, liku-liku perjuangan dan kerja keras Tim Teknis OPD dan FKSS, demi tercapainya keberhasilan. Didalam Pengurus FKSS, rutinitas turun ke lapangan mel akukan pembinaan baik itu Pokja Kecamatan Sehat (PKS) dan Pokja Nagari Sehat (PNS), mengoptimalisasikan masalah Sanitasi dlm skala yang luas. Dan prioritas adalah, memasyarakatkan jangan buang air sembarangan, mengubah prilaku warga masyarakat, yang kebiasaan BAB di pinggir sungai, karena memang di belakang rumahnya itu sungai.

Disamping itu dari Sektor Ketahanan Pangan tetap ditingkatkan, tidak ada stagnasi dlm pencapaian peningkatan produksivitas ketahanan pangan. Tatanan yng lain, disamping meningkatkan ketahanan lingkungan bersih dan sehat, juga peran kawasan hutan jangan sampai terdegradasi ekosistemnya, paparnya.




Untuk mempertahankan Swasti Saba Wistara III tah7n 2021 tampaknya sepertinya lebih berat lagi persyaratannya, namun Kah.Sijunjung tetap berusaha dan bekerja keras di segala lini terkait kriteria acuan pensyaratan, -ungkap salah satu anggota FKSS senior yng membidangi masalah ketahanan ekosistem, baik hutan maupun DAS yang enggan di sebut jati dirinya. (Riyon)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solsel bersama Menteri PUPR

Pasca Banjir, Bupati Muzni Sampai Kondisi Solsel pada Menteri PUPR

SpiritSumbar.com, Jakarta –  Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan jajaran terus berupaya melakukan usaha-usaha kepada ...