Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Kebakaran di Pessel, Satu Rumah Jadi Abu
Kebakaran rumah pemilik RM Pondok Kita yang menghanguskan seluruh isi rumah
Kebakaran rumah pemilik RM Pondok Kita yang menghanguskan seluruh isi rumah

Kebakaran di Pessel, Satu Rumah Jadi Abu

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Sebuah rumah permanen yang lagi ditinggal pemilik hangus terbakar di Jalan Padang – Painan, KM 40 Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Ahad, 1 September 2019, sekira pukul 15.30 Wib.

Rumah besar yang berada persis di samping Rumah Makan Pondok Kita, ikut menghanguskan seluruh isinya lantaran penghuni lagi ada keperluan ke Padang. Kecuali, empat mobil yang berada di depan rumah, berhasil diselamatkan warga dengan cara menderek.



Berdasarkan informasi yang diterima kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. Api terlihat berkobar dari dalam rumah. Sejumlah karyawan rumah makan terlihat panik sambil berhamburan keluar.

“Apinya terlihat membesar, kemudian karyawannya pada lari sambil menyelamatkan barang-barang berharga,” kata Egi salah satu saksi mata dilokasi, Minggu, (1/9/2019).



Dari informasi sementara, diduga sumber api dari kompor minyak yang sedang digunakan memasak mie instan. Namun, penyebab pasti yang meludeskan rumah pemilik rumah masih dalam penyelidikan aparat berwenang.

Walau satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan datang dari Painan, namun sudah lebih meludeskan bangunan. (Salih)

Selanjutnya : Muhayatul : Idealnya Damkar Tiap Kecamatan

Tonton Video Gagal Naik Kapal, Truk Tercebur ke Laut

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...