Beranda - Headline - Ke Final, Thailand Menunggu Lawan
Thailand vs Myanmar

Ke Final, Thailand Menunggu Lawan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Thailand berhasil merebut satu tiket ke babak final Piala AFF U-16 2018 setelah satu gol dari salah satu pemainnya bernama Thanarin Thumsen di awal babak kedua dengan skor akhir 1-0 atas Myanmar di semifinal yang dimainkan di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Dalam pertandingan yang sangat kompetitif itu kedua tim banyak membuat peluang, permainan pun menemui jalan buntu di babak pertama sebelum Thanarin memecah kebuntuan untuk membawa tim Thailand menang dalam laga tersebut.

“Pertandingan berjalan sangat ketat seperti yang kami duga tetapi para pemain bermain dengan filosofi yang telah ditetapkan. Kami akan kembali menganalisa pertandingan dan melihat bagaimana kami bisa melakukan yang lebih baik untuk final,” kata pelatih kepala Thailand Thongchai Rungreangleas.



Dengan satu tempat di final yang harus dipertaruhkan, kedua tim tidak mengambil risiko banyak meskipun mereka memilih untuk menempatkan pemain terbaik mereka.

Bagi Myanmar, kekalahan ini merupakan satu tamparan buat mereka. Padahal selama pertandingan, mereka banyak membuat peluang. Sayangnya tak ada satu pun yang bersarang di gawang lawan. Seperti yang dikatakan oleh pelatih kepala mereka, Nyi Nyi Latt.

Tonton : Penghormatan pemain Semen Padang pada Suporter usai mengalahkan PSIR Rembang

“Kami sudah berusaha keras dan kami nyaris berhasil tetapi dalam sepakbola, Anda membutuhkan keberuntungan,” kata pelatih kepala Myanmar Nyi Nyi Latt.

Partai akhir nanti Thailand akan menjamu pemenang antara duel Indonesia dengan Malaysia. Mereka nanti akan bertanding hari Sabtu, (11/8) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 19.00 WIB. (Salih)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...