Beranda - Headline - Kasatlantas Polres Dharmasraya : Kita Kalah Oleh Tukang Bakso

Kasatlantas Polres Dharmasraya : Kita Kalah Oleh Tukang Bakso

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sungai Dareh
Tausiyah sangat perlu sekali untuk memberikan pembinahan kerohanian terhadap anggota di lingkungan Polres Dharmasraya. Dalam kegiatan ini dilakukan satu dalam satu minggu di musholla Polres Dharamasraya pada Kamis (30/8/2018).

Tausiyah dihadiri Wakapolres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri, S.H., Kabag Op Polres Dharmasraya Kompol Eva Darma dan para perwira serta anggota Polres Dharmasraya.

Dalam Pembinaan kerohanian di sampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya, Iptu Amirwan.

Dihadapan Anggota Polres Dharmasraya, dia mengatakan dalam kehidupan ini kita harus rendah hati dan saling membantu dalam sesatu pekerjaan. Sesuai Al Qur’an,  Surat Almaunn ayat 1.2.3 bahwa kita harus menyayangi fakir miskin dan anak yatim. Supaya Allah sayang kepada kita.

Kita tidak cukup sholat saja melainkan harus membantu anak yatim dan fakir miskin. Dalam Rukun Islam terdiri daripada lima perkara:

Mengucap dua kalimat syahadat dan menerima bahwa Allah itu satu dan Nabi Muhammad SAW itu rasul Allah.

Menunaikan sholat lima kali sehari. Mengeluarkan zakat. Berpuasa pada bulan Ramadhan. Yang terakhir Menunaikan Haji jika mampu.

Dalam rukun islam yang ke lima ini kita harus bisa, Menunaikan Haji. Pada saat ini yang kita lihat pada tayangan berita di televisi, pedagang Bakso, Tukang tambal ban saja bisa naik haji.

Kenapa kita tidak bisa naik haji untuk akhirat nantiknya,maka dari itu dari sekarang mulai lah berniat untuk menjalankan ibadah naik haji atau umroh ucap kasat lantas Polres Dharmasraya  Iptu Amirwan (Eko)

Tonton Video Jokowi berangkulan dengan Prabowo

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...