Beranda - Headline - Kalahkan PSIR 3-1, Semen Padang Masih Butuh Striker Pelapis
Semen Padang vs PSIR Rembang
Semen Padang vs PSIR Rembang

Kalahkan PSIR 3-1, Semen Padang Masih Butuh Striker Pelapis

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang –  Tim Semen Padang  berhasil mengalahkan PSIR Rembang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (9/8/2018) sore.

Kemenangan anak asuh Syafrianto Rusli diperoleh dari tandukan Riski Novriansyah saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol pemain anyar Semen Padang ini berasal dari umpan matang Leo Guntara dari sektor tengah. Riski yang telah berdiri bebas langsung mencecar gawang PSIR Rembang yang dikawal Yogi Eka Prabowo.

Riski kembali memperlihatkan kelasnya dengan membobol gawang PSIR Rembang yang dikawal Yogi Eko Prabowo di detik detik akhir babak pertama. Gol Riski berawal dari umpan matang yang disodorkan Leo Guntara dari sektor kiri.

Riski yang  telah berdiri bebas langsung mencecar bola. Tendangan Riski yang diblok Yogi Eko Prabowo kembali mengarah ke mantan Pemain Persika Karawang tersebut. Tanpa pikir panjang, Riski langsung menyarangkan bola dan merubah kedudukan 2-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.



Di awal babak kedua, Semen Padang mengurung pertahanan PSIR Rembang. Bahkan, penjaga gawang Semen Padang, Rendy Oscario seperti tidak mendapat tantangan yang berarti dalam mengawal gawangnya.

Malahan, Syafrianto Rusli seperti belum puas dengan hasil 2-0 dan berupaya lebih menghidupkan serangan dengan menarik Mardiono dan memasukkan  Eliazer Thoncy Maran menit 62. Baru 2 menit di lapangan, Elthon langsung menambah keunggulan Semen Padang menjadi 3-0 pada menit 64.

Tonton : Polisi Bubarkan Suporter Semen Padang

Unggul 3 gol, Semen Padang menarik Riski dan memasukkan Ananias Fingkreuw pada menit 67. Keluarnya, Riski ternyata membawa pengaruh yang besar terhadap serangan Semen Padang.  Ananias Fingkreuw yang diharapkan menggantikan  peran Riski justru tidak bisa bekerja maksimal.

Walau masih mengurung pertahanan PSIR Rembang, namun setiap serangan yang dibangun selalu mentah di pertahanan anak anak Rembang.

Malahan, anak asuh Uston Nawawi mampu memperkecil keunggulan melalui  Koko Hartanto menjadi 3-1 pada menit 81.

Gagalnya peran Ananias Fingkreuw menggantikan peran Riski diakui Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Namun, dia mengaku sengaja memberikan kesempatan pada pemain lain.

“Kita akui keluarnya Riski, serangan Semen Padang tidak lagi terarah. Namun ini harus dilakukan, karena kita butuh pemain pelapis. Apalagi,  di babak 8 besar, persaingan semakin ketat,” ujarnya.

Terkait gol PSIR Rembang, Mantan Pelatih Futsal Sumbar ini menegaskan wasit kurang jeli. “Gol tersebut bukan kelengahan pemain kita, tapi sudah jelas offside,” ujarnya.



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...