Beranda - Headline - Kalahkan Filipina Lima Gol, Indra Sjafri : Proyeksi Sea Games
Indra Sjafri
Indra Sjafri

Kalahkan Filipina Lima Gol, Indra Sjafri : Proyeksi Sea Games

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri mengapresiasi hasil yang diraih anak asuhnya di ajang Piala Merlion 2019.

Pada ajang ini Garuda Muda meraih peringkat tiga setelah meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Filipina, di Stadion Jalan Besar, Singapura Minggu (9/6/2019).

Lima gol Timnas U-23 dicetak lewat hattrick Muhammad Rafli pada menit ke 5′,59′, 67′, Rizky Dwi menit ke-47, dan Asnawi Mangkualam menit ke-73.

Melawan Filipina, Timnas Indonesia tampil lepas dan tenang. Melihat performa pasukannya di laga ini, pelatih asal Sumatera Barat ini sangat puas. Pada laga sebelumnya Jumat (7/6/2019), Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-2.

“Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk tim. Itu yang kami cari di turnamen ini jadi bukan soal menang kalah,” kata Indra Sjafri.

Pada Piala Merlion 2019, ada 10 pemain yang baru berlaga bersama Timnas U-23. Mereka, yakni Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizky Dwi Febrianto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Muhammad Rafli Mursalim, Septian Satria Bagaskara dan Muhammad Rafli.

“Kita sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” tambahnya.

Pelatih yang juga sukses membawa Indonesia juara Piala AFF-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini juga mengungkapkan tantangan timnya mengikuti turnamen ini yang bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5 Juni lalu.

“Ikut turnamen ini kita punya tantangan besar, persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di hari raya membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini,” tukasnya.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...