Beranda - Headline - Kalah, Diduga Kalteng Putra Rusak Fasilitas Stadion

Kalah, Diduga Kalteng Putra Rusak Fasilitas Stadion

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang FC  kontra Kalteng Putra di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Senin, 19 Nopember 2018 memang berlangsung panas.

Hal ini terlihat dengan tambahan waktu yang diberikan wasit. Pada babak pertama, wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Sedangkan di babak kedua, pertambahan waktu lebih panjang lagi yakni 8 menit. Tambahan waktu dilakukan, tidak hanya karena banyak pelanggaran. Tapi lebih dari itu, aksi mogok main yang dilakukan para pemain Kalteng Putra.

Baca : Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Tak bisa dipungkiri, saat Match Coordination Meeting (MCM) pihak Kalteng Putra sudah meminta pergantian wasit.  Mereka curiga, wasit Sumatera yang telah ditetapkan PSSI bakal tidak menghasilkan keputusan fair. Tak tanggung tanggung, jika keinginan mereka tidak dikabulkan, maka mereka akan melakukan aksi walk out (WO).

Namun beberapa saat, PSSI mengubah dengan menunjuk  wasit Sigit Budiyanto,  AW 1, Sariman Kharas, AW 2 Sudarmono dan cadangan Husain.

Baca : Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

Namun, entah kenapa wasit yang memimpin Semen Padang FC vs Kalteng Putra kembali dipercayakan pada Nasri. Alhasil, pihak selalu mencurigai setiap keputusan wasit. Mereka protes saat Semen Padang berhasil mendapatkan tendangan penalti dengan meninggalkan lapangan.

Protes kembali dilancarkan pelatih Kalteng Putra saat wasit memutuskan penalti kedua untuk Semen Padang FC. Lagi lagi official memanggil para pemain Kalteng Putra ke pinggir lapangan.   Padahal secara jelas terlihat pemain Kalteng Putra hands ball dalam kotak penalti.

Puncaknya, Pelatih Kas Hartadi kembali melancarkan protes, saat wasit memutuskan pertambahan waktu 8 manit.  Kas Hartadi menilai tambahan waktu selama 8 menit tidak wajar.

Lebih dari itu, saat konferensi pers, Kas Hartadi juga melampiaskan kekecewaannya. Saat diberikan kesempatan bicara, dia hanya berujar “Pertandingan di sini hebat,” ujarnya sambil meninggalkan ruangan media center.

Baca : Kalah, Pelatih Kalteng Putra : Pertandingan di Sini Hebat

Namun, beredar melalui media sosial, beberapa fasilitas ruang ganti tim tamu stadion H. Agus Salim rusak. Dalam foto yang beredar terlihat patahan kursi berserakan. Belum ada informasi jelas, penyebab rusaknya fasilitas ruang ganti tersebut. (Salih)

Sebelumnya

1       3    4

 

 

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...