Beranda - Headline - Kalah dari Thailand, Pelatih Timnas Tetap PD
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak berupaya merebut bola dari pemain Thailand
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak berupaya merebut bola dari pemain Thailand

Kalah dari Thailand, Pelatih Timnas Tetap PD

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Thailand berhasil mempecundangi Tim Nasional Indonesia skor 4-2 pada laga lanjutan grup B Piala AFF Suzuki 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Anehnya, walau mengalami kekalahan untuk kedua kalinya, Pelatih Timnas Indonesia tetap PD alias percaya diri timnya bisa lolos ke babak semifinal. (Baca : Main di Bangkok, Timnas Indonesia Mimpi Menang)

Padahal,  dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat keempat Grup B dengan raihan tiga poin. Sebelumnya skuat Garuda menang 3-1 atas Timor Leste dan kalah 0-1 dari Singapura. Menurutnya, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal andai mampu mengalahkan Filipina. Namun, Filipina lebih dulu akan menghadapi Thailand, Rabu (21/11).

Baca : Indonesia Kalah, Suporter Sindir Kesaktian Bima Sakti

“Kami bermain bagus pada awal pertandingan. Pada babak kedua, kami melakukan beberapa kesalahan yang membuat kami harus kalah. Kami memiliki konsentrasi yang bagus pada babak pertama karena mencetak gol indah. Akan tetapi, setelah itu kami kebobolan dan gol kedua Thailand membuat kami down. Kami sempat bangkit ketika mencetak gol kedua, namun sudah terlambat. Thailand bermain bagus dan sulit untuk membongkar lini pertahanan mereka” kata pelatih Indonesia, Bima Sakti sesuai pertandingan.

Tentang permainan Awan Setho yang hari ini tampil starter sebagai kiper Indonesia, Bima mengaku bertanggung jawab. Dia ia mainkan karena saat latihan tampil bagus dan oleh karena itu hari ini kita beri kepercayaan.

“Kita melihat Andritany sudah main dua kali full saat lawan Singapura dan Timor Leste. Kami lihat perkembangan Awan Setho sangat baik selama latihan,” tambah Bima.

Pada pertandingan selanjutnya, pasukan Bima Sakti akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11). Laga menjadi laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF Suzuki 2018.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa skuat Garuda sudah berjuang maksimal dan memohon maaf atas kekalahan ini.

“Thailand hari ini bermain lebih baik dari kami. Babak kedua konsentrasi kami menurun dibanding babak pertama. Selanjutnya di laga terakhir grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada,” kata pemain asal klub Persija tersebut. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...