Beranda - Headline - Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk
Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)
Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com –  Semen Padang FC berhasil memenuhi ambisinya dengan mengalahkan Kalteng Putra dengan selisih 2 gol di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Senin (19/11/2018) sore.

Tim Kabau Sirah menang atas  Kalteng Putra dengan skor 3-1 dalam laga Babak 8 Besar Liga 2 2018 Grup A. Hasil ini, memastikan skuat Syafrianto Rusli  lolos ke babak semifinal Liga 2 2018.

Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang FC versus Kalteng Putra dari awal memang telah terasa panas. Karena pertandingan ini penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke babak semifinal. Malahan, saat Match Coordination Meeting (MCM) satu hari sebelum pertandingan, official Kalteng Putra melakukan tindakan rasis terhadap wasit.

Baca : Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

Begitu wasit Nasri asal Riau meniup pluit kick off dimulainya pertandingan, Semen Padang FC langsung melakukan inisiatif menyerang. Penyerang Semen Padang, Afriansyah langsung menyisir dari sektor kiri dan mendapatkan peluang. Sayangnya tendangan Afriansyah masih melebar di sektor kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Riki Pambudi.

Sementara, tim tamu, Kalteng Putra yang hanya butuh hasil seri atau tidak kecolongan lebih dari satu gol berupaya memainkan tempo dan penguasaan bola.

Serangan sporadis terus dilancarkan para pemain Semen Padang dan beberapa kali lolos melewati pemain belakang Kalteng Putra. Namun, rapatnya pertahanan skuat asuh Kas Hartadi, serangan tersebut selalu gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi di lini tengah Kalteng Putra yang dikomandoi pemain senior, Firman Utina, bermain dengan sabar. Mereka berupaya memanfaatkan serangan balik untuk mencecar pertahanan Semen Padang yang dikomandoi pemain senior Hengky Ardiles.

Beberapa peluang berhasil diperoleh para penyerang Semen Padang. Leo Guntara yang berhasil lolos ke kotak penalti di menit 5′,  tendanganya juga dengan mudah diamankan, Riki Pambudi.

Begitu juga, sundulan kepala Riski Novriansyah yang memanfaatkan kamelut di area kotak penalti Kalteng Putra hanya berada beberapa centi diatas gawang Riki Pambudi di menit 26.

Beberapa peluang melalui serangan balik juga berhasil didapat oleh para pemain Kalteng Putra. Kushedya Hari Yudo berhasil melepas tendangan keras, namun berhasil diamankan penjaga gawang  Semen Padang, Rendi Oscario.

Selanjutnya

  1    2    3    4

 

 

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...