Beranda - Berita Pilihan - Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk
Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)
Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Print Friendly, PDF & Email

Begitu babak kedua dimulai, Semen Padang kembali melakukan serangan bergelombang. Apalagi, target selisih 2 gol harus didapat demi syarat lolos ke semifinal.

Terus menekan, akhirnya upaya Hengky Ardiles dan kawan kawan berbuah manis. Semen Padang kembali mendapatkan penalti setelah pemain Kalteng Putra hands ball di kotak terlarang.

Baca : Hujan Badai, Pohon Bertumbangan di Dharmasraya

Lagi lagi, protes kembali dilayangkan para pemain Kalteng Putra. Mereka menganggap penalti tersebut terlalu mengada ada dan tidak sah.

Namun wasit tetap pada pendirian dan penalti tetap dilakukan. Manda Chingi yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Maka skor berubah menjadi 2-1 di menit 66′.

Unggul 2-1 posisi Semen Padang untuk lolos ke semifinal masih terganjal, lantaran masih kalah head to head dari Kalteng Putra.

Baca :  Air PDAM Mati Total, Warga Banuaran Panik

Untuk menambah keunggulan, tim pelatih kembali merubah strategi dengan memasukkan Firman Septian dan menarik keluar Abdul Rahman Lestaluhu di menit 68′.

Semen Padang terus berupaya menerobos pertahanan Kalteng Putra dengan strategi umpan panjang. Selain itu, juga menempatkan banyak pemain di sektor depan. Sambil menunggu bola rebound.

Disisi lain, pelatih Kalteng Putra makin memperkuat barisan pertahanan dengan memasukkan Michael Bonjozi Rumere dan menarik keluar Wusono Budi Ugik Sugiyanto. Karena, dengan skor sementara 2-1, Kalteng Putra tetap memiliki peluang lolos ke semifinal Liga 2 2018.

Baca : Inovasi Smart Edu Antarkan Desmon Raih Ranking 3 Nasional

Penambahan waktu 8 menit membuat para official Kalteng Putra mendatangi wasit. Adu argumentasi antara wasit cadangan dan official Kalteng Putra kembali terjadi. Kekesalan offisial Kalteng Putra terlihat dengan menendang botol minuman di pinggir lapangan.

Akhirnya, Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui Riski Novriansyah pada menit 90+3′. Gol berkelas lahir melalui kamelut di depan gawang Riki Pambudi.

Baca : Baru Menjabat, Kapolres Sijunjung Tangkap Resedivis Narkoba

Tanpa membuang waktu, Riski melakukan tendangan keras tanpa terkawal oleh pemain Kalteng Putra. Tendangan keras tersebut gagal dijangkau oleh Riki Pambudi hingga merubah skor menjadi 3-1.

Semen Padang berupaya memperlambat tempo permainan di 5 menit waktu injury time tersisa. Unggul 3-1, sekaligus memastikan langkah mereka lolos ke semifinal. (Salih)

Susunan Pemain :

Semen Padang
Rendi Oscario; Hengki Ardiles (C), A.A. Ngurah Wahyu Trisnajaya, Novrianto; Leo Guntara, Fridolin Kristof Yoku / Eliazer Thonci Maran (43′), Manda Cingi, Rudi / Rosad Setiawan (88′); Afriansyah, Abd. Rahman Lestaluhu / Firman Septian (68′), Riski Novriansyah.
Pelatih : Syafrianto Rusli

Kalteng Putra
Riki Pambudi; Hery Susilo, Bhudiar M. Riza, Fandy Edy, Yericho Cristiantoko; Dadang Apridianto (C), Firman Utina; Beni Oktovianto / Siswanto (87′), I Made Wirahadi; Wusono Ugik Sugiyanto / Michael Bonjozi Rumere (59′), Kushedya Hari Yudo.
Pelatih : Kas Hartadi

Sebelumnya      Selanjutnya

1    2    3   

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Timnas U-16, Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (foto pssi)

Sutan Zico Bakal Hadir di Opening Ceremony Minangkabau Cup 2018

SPIRITSUMBAR.com – Opening Ceremony Minangkabau Cup II tahun 2018 bakal tampil dalam suasana heboh dan ...