Senin , 23 September 2019
Beranda - Headline - Kalah dari PS Tira, Pelatih Semen Padang Langsung Mundur

Kalah dari PS Tira, Pelatih Semen Padang Langsung Mundur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Tak perlu berlama-lama, Pelatih Semen Padang FC, langsung menyerahkan kursi pelatih kepada manajemen

Hal ini dia lakukan, sesuai dengan pernyataan sebelumnya. Akan mundur sebagai pelatih, jika Semen Padang dikalahkan oleh Tira Persikabo.

Langkah mundur langsung disampaikan, saat konferensi pers, usai pertandingan. “Sesuai dengan hal yang telah saya sampaikan. Hari ini, kursi pelatih saya serahkan ke Direktur,” ujarnya dihadapan para wartawan.



Dikesempatan itu, dia juga minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat. Lantaran tidak bisa memberikan prestasi kepada Semen Padang FC.

“Mungkin pertandingan besok sudah dipimpin oleh pelatih yang baru,” ujarnya.

loading…


Dia menegaskan harus mengambil keputusan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban. Karena, dari enam pertandingan yang telah dilakoni, dia gagal membawa Tim Kabau Sirah meraih kemenangan.

“Sudah enam pertandingan tidak bisa memberikan prestasi. Dua kali kalah saat main di kandang. Sebagai bentuk tanggungjawab saya. Saya serahkan tim ini kepada manajemen,” katanya.

Dia berharap pelatih baru akan bisa memperbaiki tim dan bertahan di Liga 1.

“Saya orang dalam. Kalau dipaksakan hasilnya tidak akan baik. lebih baik diberi kesempatan pelatih baru Ini tanggungjawab. Artinya, sebagai pelatih saya tidak bisa memberikan prestasi,” ujarnya.

Sementara, kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam, yang mendampingi Syafrianto mengaku tidak begitu paham dengan hal yang terjadi.

Menurutnya, semua pemain sudah mengeluarkan kemampuan maksimal di setiap pertandingan. Namun, hasil selalu tak sesuai harapan.

Pada pertandingan menjamu Tira Persikabo, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019), Semen Padang sudah tertinggal 0-2 di babak pertama. Dua gol Tira Persikabo diciptakan oleh Ciro Alves dan Loris Arnaud.

Malahan, Tira Persikabo makin memperjauh jarak menjadi 0-3 di babak kedua melalui Wawan Febriyanto.


Walau akhirnya, Irsyad Maulana memperkecil ketertinggalan di menit 71. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor bertahan 1-3 untuk kemenangan Tira Persikabo.

Ini menjadi kekalahan ketiga Semen Padang di enam pertandingan pertama di Liga 1 2019. Tiga laga lain diselesaikan dengan hasil seri. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Asyik Indehoy, Warga Grebek Pasangan LBGT

Salah Satu Pelaku Masih Dibawah Umur SPIRITSUMBAR.com, Tanah Datar – Berawal dari perkenalan melalui Media ...