Beranda - Headline - Kalah Dari Korsel, Ini Posisi Timnas U-19 di Klasemen Sementara
Timnas U-19 saat menghadapi Korsel di Kualifikasi Piala Asia (foto pssi)
Timnas U-19 saat menghadapi Korsel di Kualifikasi Piala Asia (foto pssi)

Kalah Dari Korsel, Ini Posisi Timnas U-19 di Klasemen Sementara

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Korea Selatan – Timnas U-19 gagal memenuhi ambisinya untuk mengalahkan Korea Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup F di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korea Selatan, Sabtu, 4 November 2017.

Malahan tim asuhan Indra Sjafri kebobolan 4 gol tanpa balas. Pada babak pertama, Gawang Garuda Nusantara yang dikawal Aqil Savik sudah kebobolan pada menit 9 melalui Um Wonsang. Hasil 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Timnas U-19 terus melakukan perlawanan. Namun, karena apiknya pola permainan Korsel, para punggawa Indonesia sulit menerobos pertahanan tim negeri gingseng tersebut. Malahan, bola lebih banyak berada pada pertahanan tim Garuda Nusantara.

Bahkan pada babak kedua ini, tiga gol lagi berhasil dilesakkan oleh tim Korsel. Oh Sehun berhasil menciptakan gol memanfaatkan postur tubuhnya melalui sundulan kepala menit 58 hingga mengubah kedudukan 2-0. Hanya berselang dua menit, Um Wonsang kembali mengelabui Savik pada menit 62. Gol kedua Um Wonsang  pada pertandingan ini makin memperjauh jarak Indonesia dari Korsel menjadi 3-0.

Belum merasa puas, giliran Lee Jaek  yang memaksa Savik harus memungut bola dari gawangnya. Dalam kondisi tertinggal 0-4, Savik juga tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami cidera.

Namun, kedudukan 4-0 untuk keunggulan tuan rumah Korea Selatan bertahan hingga pertandingan berakhir .

Dengan hasil ini, timnas U-19 turun ke peringkat ketiga dengan 6 poin. Walau mengumpulkan poin sama, skuad Garuda Nusantara berada di bawah Korsel lantaran kalah head-to-head. Sedangkan Malaysia naik ke peringkat dua lantaran baru memainkan dua laga.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menegaskan kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk melawan Malaysia, pada pertandingan pamungkas. (SALIH)

Ini Klasemen Sementara Grup F Piala Asia 2018

Editor : Saribulih

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...