Beranda - Headline - Kalah dari Arab Saudi, Ini Kata Pelatih Timnas U-19
Timnas U 19 vs Arab Saudi
Timnas U 19 vs Arab Saudi

Kalah dari Arab Saudi, Ini Kata Pelatih Timnas U-19

Print Friendly, PDF & Email

Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) sore.

Gol Timnas U-19 dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-45, sedangkan dua gol tim tamu diciptakan oleh Abdullah Alhamdan di menit ke-37 dan 67.

Baca : Timnas U-19 Dapat Pelajaran Berharga dari Arab Saudi

Walau kalah, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri puas dengan pola permainan skuad asuhnya. Menurutnya,  uji coba ini hanya sebagai ajang pembuktian kualitas tim. Sebagai persiapan Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Menurutnya, kemenangan bukan hal mutlak dalam laga uji coba ini. Namun, Indra punya target khusus dalam laga kali ini apalagi sebelumnya pada akhir September lalu anak asuhnya melakoni uji coba di ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament.

“Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati,” kata Indra.

Baca : Berikut 23 Pemain Indonesia di Piala AFC U-19

“Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti,” tambah pelatih asal Sumatra Barat itu.

Pada ajang Piala AFC U-19 nanti Indonesia berada di Grup A bersama China Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Skuat Garuda Nusantara ditarget PSSI menembus babak semi final agar dapat lolos Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Sebelumnya Asisten pelatih Arab Saudi, Ahmad Al Malki, mengaku timnya mempersiapkan dengan serius jelang uji coba melawan Indonesia. Apalagi dirinya sengaja membawa timnya ke Indonesia lebih awal untuk adaptasi cuaca dan lapangan di Indonesia jelang Pialaa AFC U-19.

“Tak ada persiapan khusus. Persiapan kami sama saja dengan persiapan laga persahabatan lainnya. Kami mengharapkan dari laga persahabatan ini menjadi suatu langkah besar menuju turnamen Piala Afc U-19,” kata Ahmad.

“Kami memilih Indonesia sebagai lawan uji tanding karena di grup kami ada China, Tajikistan, dan Malaysia. Dan Indonesia ini lebih dekat dengan Malaysia. Di satu sisi, Indonesia juga merupakan tim yang punya kualitas. Saya ingin mengapresiasi pelatih mereka (Indra Sjafri) karena dari beberapa laga, Indonesia bermain sangat baik,” lanjutnya. (Salih)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saudi Arabia vs Malaysia di Piala Asia 2018

Saudi Arabia Kalahkan Malaysia di Laga Pertama Grup D

Spiritsumbar.com – Saudi Arabia berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup D gelaran ...