Beranda - Nasional - Jokowi Nilai Husni Kamil Manik Sosok Berintegritas dan Sangat Sederhana
Husni Kamil Manik
Husni Kamil Manik

Jokowi Nilai Husni Kamil Manik Sosok Berintegritas dan Sangat Sederhana

Print Friendly, PDF & Email

Husni Kamil ManikSpirit Sumbar – Presiden Joko Widodo  menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik.

“Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik, Ketua KPU,” ujar Presiden di Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/7/2016) pagi.

Presiden yang akrab dengan penggilan Jokowi ini menyebut, almarhum Husni Kamil Manik merupakan sosok yang berintegritas tinggi dan sangat sederhana.

“Saya melihat beliau sangat bekerja keras, dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan Pilkada di daerah, pemilihan bupati, wali kota, gubernur, serta pemilihan presiden. Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan mempunyai integritas yang tinggi,” tambah Presiden.

Ungkapan duka mendalam juga disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. “Kita kehilangan pemimpin dan pemikir muda yang penuh dedikasi di bidang tugasnya,” ucap Pramono melalui pesan singkatnya, Kamis (7/7/2016) malam.

Seskab mengatakan sejarah akan mencatat kepemimpinan Husni dalam Pilkada Serentak pertama kali yang berjalan dengan damai dan aman. “Duka dan kehilangan yang mendalam untuk sahabat Husni Kamil Manik. Selamat jalan,” kata Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Husni Kamil Manik berpulang di usianya yang hampir menginjak 41 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. Jenazah dimakamkan, di Jakarta,  Jumat (8/8/2016)

Baca juga: Husni Kamil Manik Sang Profesor Pengawal Demokrasi

Prev   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   Next

SARIBULIH

IKLAN

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penyampaian Materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat oleh Pengurus Pusat PMI, Dr. H. Alirman Sori, SH. M.Hum. MM.

Ini Enam Besar Suara DPD RI Dapil Sumbar

SPIRITSUMBAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat telah menyelesaikan rekapitulasi suara di Pangeran ...