Beranda - Berita Pilihan - Jelang Porprov XIV, FPTI Pessel Genjot Latihan di Tebing-Tebing Alam

Jelang Porprov XIV, FPTI Pessel Genjot Latihan di Tebing-Tebing Alam

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mulai menggenjot (menambah) jam latihan fisik para atletnya, upaya persiapan menghadapi Porprov XVI di Padang Tahun 2016 mendatang.

“Saat ini, kami memperbanyak jam latihan fisik ke tebing-tebing alam di sejumlah lokasi wisata di Pessel. Di antaranya; Timbulun Painan Timur dan Batu Kareta Carocok Painan,” kata Rino, Sekretaris Pengcab FPTI Pessel, di Painan, Jumat (27/11/2015).Langkah ini, terangnya, sengaja dilakukan dikarenakan spot tebing-tebing alam tersebut lebih menantang dan memicu adrenaline atlet. “Ini jelas berguna bagi atlet, karena dapat meningkatkan daya dan stamina fisik mereka,” kata Rino.

Di Porprov XVI yang berlokasi di Kota Padang Tahun 2016 mendatang, FPTI Pessel menargetkan emas untuk para atletnya. “Kalau di Porprov lalu kita (Pessel) baru memperoleh perunggu, di Porprov Padang nanti setidaknya kita targetkan emas untuk Pessel,” kata Rino.

Welly Hendra, Ketua KONI Pessel mendukung langkah latihan dilakukan Pengcab FPTI setempat ke lokasi-lokasi tebing alam di lokasi wisata tersebut. “Langkah ini merupakan terobosan baru dilakukan Pengcab FPTI Pessel. Selain lebih menantang, secara tak langsung sudah ikut memperkenalkan spot-spot olahraga wisata (sport tourism) ke masyarakat luas,” katanya.

KATOY
 



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Aksi Pengeroyokan di Jembatan Sungai Dareh, Dua Pemuda Terluka

SPIRITSUMBAR.com – Ingin memanfaatkan momen indahnya  Jembatan Kable Stayed Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, ...