Beranda - Foto - Jelang PIN 2016, Memburu Tanggapan Positif Masyarakat
Pj. Bupati memberi sambutan pada acara persiapan PIN 2016 - Foto: David/Spirit Sumbar
Pj. Bupati memberi sambutan pada acara persiapan PIN 2016 - Foto: David/Spirit Sumbar

Jelang PIN 2016, Memburu Tanggapan Positif Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 yang akan dilaksanakan pada 8 sampai 15 Maret 2016 mendatang menuntut peran aktif masyarakat dalam mensosialisasikannya. Baik di acara pemerintahan, kemasyarakatan maupun keagamaan sehingga informasi mengenai PIN ini dapat diketahui oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Tanah Datar Sudirman Gani pada acara Advokasi dan Sosialisasi dalam rangka Eradikasi Polio Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (4/2/2016).

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Dasmiwarita, M.Kes, Narasumber Dr. dr. Irene, MKM dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, SKPD, Tim penggerak PKK, Camat, Bundo Kanduang Wali Nagari, Organisasi Profesi dan Organisasi Masyarakat.

Sudirman Gani menambahkan masih banyak dikalangan yang masih merasa khawatir apabila anaknya di imunisasi dikarenakan anaknya akan sakit setelah di imunisasi. “Pemahaman dan pengetahuan mengenai hal inilah yang harus disampaikan kepada masyarakat, sehingga rasa khawatir seperti itu tidak terjadi, sehingga masyarakat beramai-ramai untuk membawa anaknya untuk di imunisasi” harap Sudirman Gani.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Hj. Dasmiwarita, M.Kes menyampaikan acara ini diikuti 189 orang yang berasal dari unsur Forkopimda, Tim Penggerak PKK, Camat, Bundo Kanduang Wali Nagari, Organisasi Profesi dan Masyarakat. “kegiatan ini dilaksanakan sehari, namun diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta tentang PIN sehingga akan mudah untuk disosialisasikan ditengah masyarakat” pungkas Damiwarita.

DAVID

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...