Beranda - Headline - Jelang Piala Presiden 2019, PSSI Rubah Regulasi
Ratu Tisha Destria
Ratu Tisha Destria

Jelang Piala Presiden 2019, PSSI Rubah Regulasi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR -Jelang bergulirnya Piala Presiden 2019, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali merubah regulasi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan dalam Piala Presiden 2019, setiap tim berhak mengganti enam pemain dalam satu laga. Ini dilakukan agar klub dapat memaksimalkan uji coba para pemainnya.

Dia menambahkan, walau dibolehkan mengganti enam pemain, namun pergantian cuma tiga kali. Jadi, setiap tim boleh mengganti maksimal dua pemain setiap pergantian.

Sebelumnya, di Piala Presiden 2017 dan 2018, peserta boleh mengganti lima pemain melalui lima kali uji coba. Selain itu, relatif tidak ada perubahan terkait pemain di Piala Presiden.

Setiap klub masih diberikan hak memakai pemain asing dengan skema 3+1 yaitu tiga pemain bebas dari negara mana saja dan satu pemain wajib dari Asia.

Untuk pemain asing ujarnya, PSSI telah meminta izin kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar pemain asing itu tidak perlu menggunakan kartu izin tinggal sementara (Kitas) untuk bermain di Piala Presiden 2019.

Piala Presiden 2019 bakal digelar mulai 2 Maret 2019, dengan pembukaan Persib Bandung melawan PS Tiradi Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Grup A. (Salih)

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bagindo M Leter Rindukan Sosok Donny Moenek

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Walau hanya beberapa bulan menjadi Penjabat Gubernur Sumbar, namun Reydonnyzar Moenek telah ...