Beranda - Headline - Jelang Piala AFF 2018, Pemain Timnas Mulai TC di Cikarang
Timnas Senior

Jelang Piala AFF 2018, Pemain Timnas Mulai TC di Cikarang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Jelang mengikuti AFF Suzuki 2018, para pemain Tim Nasional Indonesia telah berdatangan di Cikarang, Kamis (1/11) untuk persiapan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti mulai besok Jumat (2/11) pagi.

Skuat Garuda yang dinahkodai pelatih Bima Sakti memanggil 23 pemain yang notabene pemain yang sudah sering dipanggil Timnas Indonesia. Perpaduan pemain senior dan muda menghiasi skuat yang ditarget juara oleh PSSI ini.

“Hari ini berkumpulnya para pemain di hotel untuk pemusatan latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Singapura. Para pemain datang sejak pagi hingga petang ini. Lalu sekalian kami awali dengan makan malam bersama pemain dan ofisial tim. Besok pagi kami langsung menggeber latihan,” kata Bima Sakti.

Pada edisi AFF Suzuki Cup 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali turnamen ini Singapura serta Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Pemusatan latihan di Cikarang akan dilakukan hingga 5 November mendatang. Tim kemudian bertolak ke Singapura pada tanggal 6 November. Pemusatan latihan di Cikarang dilakuakn dengan sistem terbuka dan tertutup. Hal ini demi para pemain fokus mengahadapi ajang bergengsi anatar negara ASEAN tersebut.

Sementara, salah satu pemain yang baru tiba di Cikarang, Gavin Kwan Adsit mengaku tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah kembali di panggil untuk membela skuat Garuda.

“Senang bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia. Adalah sebuah kebanggaan bisa membela Timnas di ajang penting seperti AFF Suzuki Cup 2018. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Gavin Kwan pemain asal klub Barito Putera. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten

Tanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar di awal bulan suci Ramadhan 1440 H. ...