Beranda - Headline - Jelang Liga 1, Semen Padang FC Hanya Pertahankan 65 Persen Pemain
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol (foto MO SPFC)
Selebrasi pemain Semen Padang usai mencetak gol (foto MO SPFC)

Jelang Liga 1, Semen Padang FC Hanya Pertahankan 65 Persen Pemain

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Sepertinya, Semen Padang FC tak ingin kehilanganmu tongkat dua kali. Hal ini dibuktikan dengan melakukan seleksi ketat para pemain yang akan dipertahankan untuk ikut berlaga di kancah kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 tahun 2019.

Manajer Semen Padang FC, Win Brrnadino mengatakan, Berbagai pertimbangan dilakukan untuk mengarungi kompetisi mendatang. Salah satunya dengan melakukan seleksi terhadap pemain yang ada serta upaya mendatang pemain baru.

“Keputusan melepas dan mempertahankan para pemain tersebut diambil, setelah mendapat masukan dari tim pelatih dan Direksi PT Kabau Sirah Semen Padang,” ujarnya melalui media officer Semen Padang FC, Roni Putra, Minggu, 30 Desember 2018.

Ada 9 pemain  yang  dilepas tim Kabau Sirah ini. Mereka adalah, Penjaga Gawang, Guntur Pranata dan pemain senior  Hengki Ardiles.

Pemain lain yang dilepas, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Ahmad Mahrus Bahtiyar, I Ngurah Wahyu Trisnajaya, Elthon Maran, Mardiono dan M. Gugum Gumilar.

Khusus Juan Revi yang dipinjam dari Arema FC juga tidak diperpanjang kontraknya.

Sementara untuk pemain yang dipertahankan sebanyak 17 pemain. Mereka adalah, Penjaga gawang Rendi Oscario dan Ahmad Iqbal Bahtiar. Seterusnya,  Apriogi Yunes Praga, Leo Guntara, Syaeful Anwar, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Julianto, Firman Septian, Abdul Rahman Lestaluhu, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah dan Afriansyah.

Menurutnya, kebijakan itu merupakan hasil evaluasi tim dalam persiapan menghadapi kompetisi mendatang.

Win juga mengungkapkan terimakasih, kepada seluruh pemain yang sudah bekerjasama selama ini bersama tim Semen Padang. “Semoga, para pemain yang sudah tak bersama lagi bersama tim, dapat terus menjalin hubungan silaturahim bersama pemain dan manajemen Kabau Sirah,” sebut Win.

Ia juga berharap, para pemain yang dilepas Semen Padang FC, dapat menemukan klub secepatnya dan terus berkarir.

Terkait untuk pemain rekrutan baru, Win menegaskan saat ini Manajemen Semen Padang FC sedang melakukan penjajakan kepada beberapa pemain. Baik dengan pemain asing maupun pemain lokal.

Sayangnya, pihak manajemen masih belum mau berkomentar banyak terhadap pemain yang didekati tersebut. Dia berkilah karena beberapa pemain yang didekati masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya. Selain itu,  manajemen juga masih menunggu keputusan PT Liga dan PSSI terkait pemain yang dapat di daftarkan untuk kompetisi mendatang.(*)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Serius Hadapi Pilgub Sumbar, Donny Moenek Siap Adu Konsep

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  RI, Reydonnyzar Moenek, sudah menjadi perbincangan ...