Beranda - Pariwisata - Event - Januar dan Elsa Dinobatkan Sebagai Uda Uni Dharmasraya

Januar dan Elsa Dinobatkan Sebagai Uda Uni Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pulau Punjung – Januar Afrino dan Elsa Putri Andriani dinobatkan sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018.

Mereka berhasil menyisihkan 14 pasang finalis lainnya pada malam Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Sabtu (28/7/2018) malam.

Di hadapan ribuan penonton dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Januar dan Elsa dipasangkan selempang Uda dan Uni oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua Dekranasda, Ny. Dewi Sutan Riska.

Dengan kemenangan ini, Januar dan Elsa akan mewakili Kabupaten Dharmasraya di ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat.



Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada uda dan uni terpilih. Bupati berharap, uda dan uni terpilih betul-betul dapat mengemban tugas untuk mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Dharmasraya ke dunia luar.

Artikel Lainnya

loading…


“Ajang ini jangan dianggap hanya sebagai acara rutin tahunan dan sekedar seremonial belaka. Tapi bagaimana melalui ajang ini kita menggali potensi diri dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah,” tukas bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang sudah merancang acara ini dengan begitu apik. “Semoga bisa terus lebih baik lagi untuk masa yang akan datang,” pungkas bupati.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Budparpora, Sutan Hendri, penetapan pemenang Uda dan Uni ini telah melalui sejumlah proses, mulai dari masa karantina, audisi, interview hingga Grand Final pada malam ini.

Dalam penilaian, sebutnya, pihak Disbudparpora juga mendatangkan lima orang juri dari Provinsi Sumatera Barat. “Para juri ini adalah orang-orang profesional dan betul-betul ahli di bidangnya,” tandas Sutan Hendri.

Selain Uda dan Uni Duta Wisata, pada malam Grand Final ini juga dipilih uda dan uni untuk sejumlah predikat dan gelar lainnya. Diantaranya Uda dan Uni Wakil I atas nama Saiful Okta Mulia dan Asri Novita Manresday.

Selanjutnya, Uda dan Uni Duta Pendidikan atas nama Nauval Agil Nasher dan Tessa Alqifti, Uda dan Uni Duta Olahraga atas nama Alanda Putra dan Qorry Salsabila. Uda dan Uni Favorit atas nama Dicky Nugraha Winata dan Netri Safya Lara.

Uda dan Uni Duta Persahabatan atas nama Jefriadi dan Pefinta Diana Putri, Uda dan Uni Best Talent atas nama Adrial dan Elsa Fadillah Azmi, serta Uda dan Uni Duta Perbankan.



Adapun, turut hadir pada acara malam Grand Final tersebut, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Wakil Ketua DPRD, Ampera Dt Labuan Basa, Pj. Sekda, Adlisman, Ketua GOW, Ny. Febby Amrizal dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemkab Muara Enim belajar e-warung

Muara Enim Pelajari e-Warung Pemko Padang

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menjadi acuan bagi pemerintah daerah di Indonesia. Kali ...