Beranda - Headline - Jamaah Infaqkan Mobil dan Emas Batangan
Tabligh Akbar selamatkan Palestina di Payakumbuh
Tabligh Akbar selamatkan Palestina di Payakumbuh

Jamaah Infaqkan Mobil dan Emas Batangan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Payakumbuh – Tabligh Akbar yang kembali digelar di Mesjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat beberapa waktu lalu berhasil mengumpulkan Infak dan sedekah.

Jamaah yang hadir memang terbilang  sangat luar biasa karena berasal dari berbagai daerah. Bahkan salah seorang jamaah yang hadir memberikan 1 unit mobilnya untuk meringankan derita Muslim di Syam dan Suriah. Tidak itu saja, jamaah juga memberikan emas batangan, perhiasan, uang jutaan rupiah, Jam tangan serta Handphone.

Sebelumnya, disela-sela Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana dengan Tema “ Selamatkan Syam Negeri Akhir Zaman”, Panitia Pelaksana Tabligh Akbar memutar Video Umat Muslim di Syam dan Negara Islam lainnya yang menjadi korban akibat perang.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, selain Ustadz Zulkifli “Akhir Zaman” Muhammada Ali yang menjadi penceramah, juga hadir dua penceramah lainnya, yakni Ustadz Kamrianto dan Ustadz Jel Fatullah.

Ustad Zulkifli Muhammad Ali atau lebih dikenal ustadz “akhir zaman” menyampaikan soal roh. Bila mata dan telinga yang dulu terang melihat dan nyaring mendengar, ketika sudah ditinggalkan roh, sudah tidak berarti lagi.

Beruntunglah ujarnya, orang-orang selama hidup di dunia beramal, rajin berimfaq, memiliki anak yang sholeh dan ilmu yang bermanfaat. Namun, celakanya bagi orang-orang yang saat roh dicabut dari jasad dalam keadaan berbuat maksiat, menzolimi orang lain.

Sementara Ustadz Jel Fathullah menyampaikan, nanti banyak orang yang menyesal di akhirat. Sampai-sampai manusia menyampaikan seandainya saja bisa dikembalikan ke dunia, maka ia akan bersedekah. Baik ustad Zulkifli Muhammad Ali maupun ustad Jel Fathullah dan ustad Kamrianto sama-sama menggugah jamaah untuk membantu saudara-saudara seiman di Suriah.

Tidak sedikit diantara umat Islam yang berlomba-lomba menginfakkan hartanya di jalan Allah untuk membantu saudara-saudara seiman di Suriah atau Syam. Bahkan ada jamaah yang hadir menyumbangkan mobil atau kenderaanya untuk suadara seiman di Syam.

Tidak hanya umat Islam dewasa yang berlomba-lomba berimpak, tapi anak-anak juga menyumbangkan rezekinya untuk suadara seiman di Syam. Tabliq Akbar yang bertema “Selamatkan Negeri Syam, Negeri Akhir Zaman” betul-betul membuka mata seribuan jamaah yang hadir sehingga mereka dengan ikhlas menginfakkan harta mereka, bahka ada juga yang menyerahkan tabungannya di Bank untuk Umat Muslim Syam. (wba).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Menunggu Kreasi Generasi Tamat Kuliah

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah tamat kuliah diharapkan generasi muda ini mesti kreatif apakah cari kerja ...