Beranda - Headline - Jalan Rusak Parah, Bupati Pessel Semprot Disprasjal Tarkim
Bupati Hendrajoni saat mengunjungi jalan Kampung Padan Agustus 2016
Bupati Hendrajoni saat mengunjungi jalan Kampung Padan Agustus 2016

Jalan Rusak Parah, Bupati Pessel Semprot Disprasjal Tarkim

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memantau kerusakan jalan yang terjadi di Kampung Pandan Sapan dan Kampung Pinang di Kenagarian Koto Nan Duo lV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Rabu, 31/8/2016.

Bupati Hendrajoni Bersama kepala Dinas Prajal Tarkim, Era Sukma terjun ke lapangan guna memastikan dimana saja titik jalan status kabupaten yang mengalami rusak berat di Batang Kapas tersebut.

Setelah sempat berputar- putar, ternyata jalan di sana memang banyak yang rusak parah. Jalannya berlubang, kerikil tajam memancang serta sudah lama tidak diperbaiki.

Di lokasi, Bupati Hendrajoni menginstruksikan kepada Kepala Dinas Praja Tarkim untuk cepat tanggap dalam memperbaiki kerusakan jalan itu. Sebab kondisinya memang patut untuk dibantu dalam pembangunan yang lebih bagus lagi.

“Tolong jalan ini dimasukan pembangunannya pada APBD 2017. Ini jalan banyak yang rusak, kasihan kita” ungkapnya kepada kepada Kepala Dinas Prajal Tarkim di lokasi yang disaksikan oleh camat dan warga setempat.

Sementara itu Kepala Dinas Prajal Tarkim Era Sukma mengungkapkan di Kenagarian Koto Nan Duo itu ada beberapa lokasi yang kondisi jalannya rusak dan berlubang

Rencananya, jalan tersebut pada 2017 mendatang akan diperbaiki. “Sekitar 3 hingga 4 KM jalan yang rusak itu. Di Kampung pandan sekitar, 2,5 Km, di Kampung pinang, 500 meter dan di Kampung ladang 1 KM” sebutnya.

Direncanakan jalan yang rusak itu akan diperbaiki dengan cara di Hotmix atau pengaspalan. ” tergantung tingkat kerusakanya” tambahnya.

Menurut warga setempat Syahrial (52) jalan itu sudah rusak dalam kurung waktu yang lama ” sekitar 15 tahun jalan ini tidak diperbaiki, kami rindu pula kampung kami ini berjalan bagus. Banyak petani disini yang lalu lantang beraktivitas mengangkut hasil panennya. Bila jalan bagus tentu mereka lancar tanpa keluhan” katanya.

Ia menuturkan dengan kedatangan bupati memantau jalan dikampungnya hendaknya jalan itu betul betul jadi perhatian serius oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Walinagari setempat Kenagarian Koto Nan Duo IV Koto Hilia, Batang Kapas, Ben Suhendri mengatakan jalan tersebut sudah sering dimasukkan pada kegiatan Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) yang juga di hadiri oleh anggota DPRD dan perwakilan dinas PU pesisir Selatan namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

“Kita memang berharap jalan rusak itu bisa diperbaiki kembali. tentu itu juga atas bantuan pihak pemerintah . Karena status jalan itu adalah tanggung jawab kabupaten,” jelasnya

NIKO

Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Camat Koto Baru Bersama Polisi Cek Kendaraan Kepala Jorong

SPIRITSUMBAR.com – Salah satu tugas pemerintahan adalah memelihara dan mengelola aset daerah. Itulah yang dicoba ...