Selasa , 24 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Jalan Panta Pauh Hancur, Ini Kata Bupati Agam
Bupati Agam Sambut Keinginan Warga Panta Pauh Perbaiki Jalan (foto Irman Naim - Spirit Sumbar)
Bupati Agam Sambut Keinginan Warga Panta Pauh Perbaiki Jalan (foto Irman Naim - Spirit Sumbar)

Jalan Panta Pauh Hancur, Ini Kata Bupati Agam

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah menyambut baik keinginan masyarakat di Jorong Panta, Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur, untuk  segera diperbaiki jalan sepanjang 2 km  dan sumber air bersih di wilayah itu.

“Sebelun dibangun kita akan mensurvai lokasi jalan dan tempat sumber air bersih mudah-mudahan ini cepat terlaksana,” kata Indra Catri saat memimpin Tim Khusus Safari Ramadhan di Masjid Irsyad Jorong Panta Kenagarian Panta Pauh Kecamatan Matur. Dihadiri Kepala SKPD Agam, kepala bagian dan lainya.

Pada kesempatan itu, Indra Catri mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Disamping itu, kegiatan safari Ramadhan juga bisa sebagai tempat bertukar informasi dengan masyarakat.

“Kami sangat bangga setelah saya lihat masjid ini memiliki banyak jamaah, masjid bersih dan air banyak mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Agam meminta kepada masyarakat agar menyambut orang rantau yang pulang basamo ke kampung halaman, “Buatlah anak, cucu dan kemenakan betah di kampung halaman dan jalinlah hubungan silahturahim,” terang bupati.

Sementara itu, tokoh masyarakat Panta M. Rajo Bujang mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Agam Indra Catri bersama rombongan ke Masjid Irsyad dan meminta kepada Pamkab Agam agar dibangun jalan alternatif Panta Pauh termasuk sumber air bersih yang dibutuhkan masyarakat pintanya.

Wali Nagari Panta Pauh Syahrul menyampaikan, semoga permintaan masyarakat ini dapat dilaksanakan pada tahun mendatang harapnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Agam menyerahkan bantuan sebesar Rp8 juta kepada pengurus mesjid ditambah bantuan buku dari Kepala Kamenag Kabupaten Agam Hendri Bukhari. Dalam Momen ini ceramah Agama diberikan oleh ustad Reza.

IRMAN NAIM

Terbit tiap Senin

Edisi 25 (13 Juni 19 Juni 2016)
Edisi 25 (13 Juni 19 Juni 2016)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kapolda Sumbar Terima Rekor MURI

Fakhrizal: Pelestarian Budaya Minang Harus Berkesinambungan SPIRITSUMBAR, com, Solok Selatan – Ribuan penari piring mileneal ...