Beranda - Headline - Jalan Desa Gunuang Malelo Masih Memprihatinkan
Jembataan Gantung Gunung Malelo
Jembataan Gantung Gunung Malelo

Jalan Desa Gunuang Malelo Masih Memprihatinkan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Surantih – Jalan yang berada di Kenagarian Gunuang Malelo, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan sudah sangat memprihatinkaan. Hal ini lantaran, sudah belasan tahun tidak kunjung diperbaiki.

Dampaknya,  keadaan jalan penghubung antara nagari tetangga yakni Timbulun menjadi rusak parah. Malahan, masyarakat yang melewati jalan tersebut mengeluh akan keaadaan jalan yang mereka lalui. Namun, mereka hanya bisa pasrah melihat keadaan jalan tersebut.

Untuk itu masyarakat sangat berharap agaar adanya solusi untuk menjadi jalaan tersebut lebih baik di kemudian hari agar kebaikan jalan di tempat lain juga dapat di rasakan oleh masyarakat Gunuang Malelo.

Walau begitu, masyarakat dua desa yakni lubuk batu dan gunuang malelo agaknya bisa sedikit tersenyum karena  jembatan yang merupakan akses utama kedua desa tersebut kini tengah di perbaki oleh pemerintah. Jembatan yang di perkirakan selesai pada akhir Desember ini  menelan biaya perbaikan sekitar Rp500 juta tersebut kini sudah selesai 70 persen.

Menurut salah seorang pekerja konstruksi jembatan mengatakan  hampir seeluruh peralatan jempatan diganti.  Kecuali, tiang utama antara kedua tebing sungai yang masih dipertahankan. Karena dinggap masih kuat dan kokoh sebagai tiang pancang jembatan.

Dia juga menambahkan tampilan jembatan akan lebih baik dari sebelunya serta lebih kuat, karena hampir semua peralatan dari besi.

 

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sidak Pemko Padang di hari pertama kerja

Hari Pertama Kerja, Pemko Padang Gelar Sidak

Spirit Sumbar – Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri memimpin inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close