Beranda - Headline - Jakarta Diserang, BIN Kebobolan
Polisi mengumpulkan proyektil dari pelaku teror yang tewas tertembak - astro awani
Polisi mengumpulkan proyektil dari pelaku teror yang tewas tertembak - astro awani

Jakarta Diserang, BIN Kebobolan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Aparat intelijen kebobolan atas kejadian ledakan bom di depan Gedung Cakrawala yang terletak di Jalan Sudirman Jakarta.

“Padahal baru tadi malam Wakil Ketua DPR RI habis bertemu dengan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan tidak ada khabar didapat,” kata Ketua DPR RI, Ade Kamarudin di Jakarta, Kamis (14/1).

Tadi pagi ujarnya, sekitar pukul 10.00 wib terjadi penyerangan ke Kantor Polisi Sarinah. Peristiwa ini dimulai dengan pemboman dan penembakan oleh penyerangan. “Laporan terakhir dilaporkan 7 orang tewas, termasuk satu warga negara asing,” ujarnya sambil meminta pemerintah agar pelaku dan dalang dari peristiwa ini dikejar sampai dapat.

Sementara, dalam jumpa pers yang dilakukan di Istana negara pukul 15.00 wib, disampaikan dalam peristiwa tersebut 27 orang menjadi korban. Tujuh orang diantaranya tewas, yang terdiri dari 3 pelaku bom bunuh diri. Dua pelaku tewas akibat baku tembak dengan polisi dan satu orang masyarakat sipil yang belum diketahui identitasnya serta satunya lagi, warga negara Kanada. Mereka luka berat dan ringan sebanyak 15 orang dan juga 5 orang polisi ikut menjadi korban.

Dalam jumpa pers itu juga disampaikan, diduga pelaku berasal dari jaringan kelompok ISIS.

ERWIN KURAI

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...