Beranda - ADVERTORIAL - IWAPI Kab Sijunjung, Siap Rubah Tantangan Jadi Peluang

IWAPI Kab Sijunjung, Siap Rubah Tantangan Jadi Peluang

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.co.id – Suatu wadah bidang usaha para kaum wanita Indonesia yang dikemas dalam suatu ”Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia” (IWAPI) sangat dituntut peran aktifnya didalam memberikan andil menjunjung tinggi peran pembaharuan dan martabat “Kartini-Kartini Masa Kini” peningkatan pembangunan perekonomian di Indonesia.

Bupati Yuswir Arifin melakukan pelantikan Iwapi Sijunjung (foto: Riyon - Spirit Sumbar)
Bupati Yuswir Arifin melakukan pelantikan Iwapi Sijunjung (foto: Riyon – Spirit Sumbar)

Kebangkitan para pengusaha wanita ini merupakan barometer berkiprah memanfatan peluang-peluang usaha dan kenaikan stabilitas perekonomian kerakyatan baik skala nasional dani Internasional. Apalagi kondisi saat ini dalam menyongsong MEA momentum pembuktian kemampuan kiprah para pengusaha kaum wanita baik Nasional dan GO Internasional!.

Sehubungan dengan hal tersebut, sekitar 70 orang pengurus DPC. IWAPI Kab Sijunjung Periode 2016-2021, telah dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Prov Sumatera Barat Hj. Emma Yohana yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris IWAPI Prov Sumbar Hj. Irawati Wahab bertempat di Balairung Lansek Manih Muaro Sijunjung (19/4/2016).

Pelantikan dengan tema: “IWAPI Kab Sijunjung Bertekat dan Berjuang Mengubah Tantangan MEA Menjadi Peluang” menjadi pondasi dasar era kebangkitan pengusaha wanita di Kab. Sijunjung.

Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo mengucapkan selamat atas pelantikan DPC.IWAPI Kab Sijunjung Periode 2016-2021. Dengan adanya IWAPI di 77 Kab Sijunjung akan berdampak pagi para pengusaha kaum wanita di Kab Sijunjung, ini bisa mendorong ekonomi di Kab Sijunjung dan para pelaku bisnis. dengan keluarga besar bagaimana mewujudkan masyarakat madani di Kab Sijunjung.

Menyinggung peningkatan perekonomian di Kab Sijunjung, Yuswir berharap 6 persen

Penandatanganan pelantikan Iwapi Sijunjung oleh Bupati Yuswir Arifin (Foto: Riyon - Spirit Sumbar)
Penandatanganan pelantikan Iwapi Sijunjung oleh Bupati Yuswir Arifin (Foto: Riyon – Spirit Sumbar)

akan lebih baik lagi. “Kita sudah memulai membuka peluang usaha minyak dan gas bumi. Insya Allah 2017 sudah bisa terealisasi hasilnya. Disamping itu di Kab Sijunjung utara membedah peningkatan ekonomi masyarakat untuk pengembangan kebun sawit seluas 30.000 Ha. Belum lagi kerjasama dengan pengusaha dari Negara China dengan hadirnya pabrik semen di Kab Sijunjung nantiny,” ujarnya.

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin berpesan kepada DPC. IWAPI Ranah Lansek Manih diharapkan menjadi pengusaha yang handal GO Internasional dikaitkan dengan MEA. Bupati H. Yuswir Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD. IWAPI Prov Sumbar yang bersedia hadir,dengan bimbingannya kedepan bsa berdampak positif, kata Bupati H. Yuswir Arifin dalam sambutannya.

Ketua DPC. IWAPI Kab Sijunjung Yusni Darti, SH, MM didalam sambutannya, sadar akan kedudukan, tugas kewajiban dan tanggungjawab selaku wanita pengusaha Indonesia. Terhadap pembangunan di Republik Indonesia, Kab sijunjung khususnya. Guna mencapai masyarakat adil dan makmur yang berazaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 1945. Serta mengingat akan kebersamaan, eksistensinya sebagai bagian pelaku ekonomi, maka Wanita Pengusaha Indonesia perlu untuk menyatukan diri dan berhimpun dalam suatu wadah organisasi yang disingkat IWAPI.

Implementasinya guna meningkatkan persatuan, skill, kemampuan, kemauan, pengabdian dan pengembangan usaha anggota dalam ikut serta melaksanakan pembangunan berdasarkan Demokrasi Ekonomi sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

IWAPI bertujuan untuk menghimpun, membina, mengembangkan, tercapainya iklim kerja dan usaha yang lebih baik serta meningkatkan dan memelihara citra perempuan pengusaha sesuai dengankepribadian dan budaya bangsa Indonesia, maka dari itu kami dari DPC IWAPI Kab Sijunjung yang baru saja berdiri dan dilantik pada hari ini “bak kato pepatah: kok umua alun setahun jaguang , kok daran alun satampuak pinah” untuk itu kami mohon bimbingan, dukungan dan kerjasama kepada Pemerintah Daerah. Kepada Ketua TP.PKK Kab Sijunjung dan semua organisasi wanita se Kab Sijunjung kami juga mohon kerjasamanya sehingga kita bisa bermitra seiring sejalan dalam mencapai wanitamandiri seutuhnya, selaras denganmisi dari IWAPI itu sendiri.

Pengurus Iwapi Sijunjung foto bersama dengan Bupati Yuswir Arifin usai kegiatan pelantikan (foto: Riyon – Spirit Sumbar)
Pengurus Iwapi Sijunjung foto bersama dengan Bupati Yuswir Arifin usai kegiatan pelantikan (foto: Riyon – Spirit Sumbar)

Ketua DPC IWAPI Kab Sijunjung Yusni Darti, berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda,SKPD, yang telah memberikan bantuan baik berupa materil dan moril untuk terlaksananya kegiatan Pelantikan DPC IWAPI Kab Sijunjung Perioode 2016-2021.

Hadir dalam acara ini, Disamping Sekretaris mewakili Ketua Pengurus. Prov Sumbar, juga 6 Ketua Bidang Kelembagaan DPD IWAPI Sumbar Wabup Sijunjung H. Arrival Boy, SH, Ketua, TP. PKK Kab Sijunjung Hj. En. Yuswir Arifin dan Ny. Arival Boy, Ketua DPRD Kab Sijunjung Mukhlis Rasyid, S.Sos,Wakil Ketua DPRD Sijunjung Walbardi, anggota DPRD lainnya, Forkopimda, SKPD, segenap undangan dan para rekan-rekan media.

Sebagai Ketua DPC. IWAPI Kab Sijunjung Periode 2016-2021, Ketua Yusni Darti, SH, MM. Sekretaris. Riri Beny Yuswir Arifin. Waka Sekretaris Yetna Rosi, SH. Bendahara. Rafika Sari. Bidang Kelembagaan ada 15. Harapan para rekan-rekan dari media antara Pengurus DPC. IWAPI Kab Sijunjung bisa kerjasama dengan baik, membangun sinergitas yang akuntable sebagai mitra informasi dalam mengembangkan pola-pola usaha dan keberhasilannya para anggotanya sebagai pengusaha wanita di Kab Sijunjung ini yang ikut dalam usaha, tegar serta mandiri dan pandai membaca peluang pangsa pasar saat ini. RIYON

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...