Selasa , 11 Desember 2018
Beranda - Headline - Irwan Prayitno Berarap Anti Narkoba Masuk Sekolah
Irwan Prayitno
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno Berarap Anti Narkoba Masuk Sekolah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) inginkan sekolah-sekolah di Sumatera Barat mengakomodir kurikulum tentang sosialisasi anti narkoba.

Demikian disampaikan Buwas pada Stadium General di Aula Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Senin  (11/12/2017).
Artikel Lainnya

loading…


“Diperlukan sebuah langkah antisipatif, pencegahan sejak dini narkoba. Salah satunya dengan memasukkan informasi atau pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para siswa di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Buwas berharap dengan buku soaialisasi anti narkoba yang saya berikan kepada pak Gubernur supaya dijadikan sebagai kurikulum pendidikan di Sumatera Barat.

Bak gayung bersambut saat jumpa pers Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan akan mengkaji bagaimana cara agar sosialisasi anti narkoba tersebut bisa di sosialisasikan di sekolah.

“Kita akan pelajari dulu bagaimana caranya supaya sosialisasi anti narkoba tersebut bisa kita sosialisasikan dalam dunia pendidikan, tapi untuk masuk dalam kurikulum kayaknya susah, tapi mungkin saya akan berinisiatif menjadikan sosialisasi anti narkoba sebagai ekstrakulikuler sekolah (Ekskul),”ujar Irwan Prayitno.

Buwas memberikan informasi kepada Irwan Prayitno bahwa sudah ada beberapa provinsi di Indonesia yang telah menerapkan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah salah satunya provinsi Sumatera Utara.

“Kalau memang ingin memasukan sosialisasi anti narkoba dalam ektskul di sekolah, saya berharap bapak gubernur mengeluarkan sebuah peraturan tentang itu,”ujar Buwas.

Dengan demikian, ketika sudah ada peraturan gubernur yang mengatur tentang sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah di Sumbar maka akan mengurangi jumlah pemakai narkoba dikalangan siswa di Sumbar.

“Dengan Pergub pasti sosialisasinya lebih muda, ini ikhtiar kuta untuk selamatkan generasi penerus,”ujar Buwas. (Salih)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Penyempurnaan Data, Jumlah Pemilih Bertambah

SPIRITSUMBAR.com – Komisi Pamilihan Umum (KPUD) Dharmasraya, gelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penyempurnaan daftar ...