Beranda - Info Terkini - Irigasi Dibangun, Masyarakat Palembayan Tersenyum
Irigasi Agam
Irigasi Agam

Irigasi Dibangun, Masyarakat Palembayan Tersenyum

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Palembayan –  Semenjak terbangunnya sebuah irigasi oleh pemerintah di Jorong Kayu Pasak Nagari Salareh Aia Palembayan  masyarakat sangat gembira dan bahagia.

Karena mereka merasakan manfaat karena telah di bangun dan selesainya pembangunan irigasi bandar kudu, sehingga kebutuhan masyarakat dengan air untuk mengairi sawah mereka dan untuk keperluan air lainya telah telah terpenuhi.

Anggota DPRD Agam dari fraksi PKS  Rizki Abdillah Fadal mengatakan melalui humas DPRD Agam Hasneril bahwa masyarakat Kayu Pasak Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam merasa lega dan bahagia.

Dengan di pembangunan irigasi ini sangat besar sekali manfaatnya, karena irigasi Banda Padang Kudu Jorong Kayu pasak Selatan  ini telah lama ditunggu -tunggu oleh masyarakat Kayu Pasak  Nagari Salareh Aia pembangunan untuk mengairi sawah masyarakat setempat.

Melalui tangan dingin Bupati  Indra Catri dan wakil Bupati  Trinda Farhan Satria inilah masyarakat langsung menikmatinya.

Menurut Rizki Abdillah fadal panjangnya yang telah selesai pengerjaannya 120 meter dan masih tersisa kira-kira 150 meter lagi. Bandar Padang kudu air nya mengaliri sawah masyarakat hampir 3 hektar. Dengan telah selesainya irigasi ini masyarakat merasakan sekali manfaatnya.

Ke depan,Rizki juga mengatakan ini juga berkat usaha dan  kegigihan ibuk suntiang yani meminta kepada dinas PU Kabupaten Agam supaya bandar ini di perhatikan irigasinya oleh PU Agam. “Supaya masyarakat bisa bertani dengan baik,” ungkapnya. ( Irman Naim )

Editor: Saribulih

Artikel lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solsel bersama Menteri PUPR

Pasca Banjir, Bupati Muzni Sampai Kondisi Solsel pada Menteri PUPR

SpiritSumbar.com, Jakarta –  Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan jajaran terus berupaya melakukan usaha-usaha kepada ...