Beranda - Headline - Irdam Imran : Kopi Agam ke Tingkat Nasional

Irdam Imran : Kopi Agam ke Tingkat Nasional

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Untuk mengangkat kopi lokal Indonesia ke pentas internasional, Pusat Kajian Daerah (Puskada) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan rapat dengan Kadin UMKM dalam rangka mengangkatkan diskusi dengan tajuk “Ngopi di DPD RI”.

Disampaikan Kepala Puskada Irdam Imran, rapat yang dipimpin oleh Sesjen DPD RI Maaruf Cahyono yang juga Sesjen MPR RI itu, memutuskan acara diskusi “Ngopi di DPD RI” akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2018 bertempat di Plasa Nusantara V Gedung DPD RI Senayan – Jakarta.

“Kegiatan diskusi ini merupakan kontribusi DPD RI untuk mengangkat kopi-kopi lokal yang selama ini belum dikenal ke pentas nasional, bahkan internasional,” ujar Irdam.

Acara diskusi dengan tema “Kopi Daerah, Kopi Indonesia, Kopi Dunia” itu mengundang Bupati Agam (Sumbar) dan Bupati Aceh Selatan (Aceh) ikut menjadi narasumber bersama lainnya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kedua kepala daerah tersebut, bisa membawa kopi di daerah mereka menjadi terkenal,” harap putera Kamang Mudiak Agam itu yang berencana maju sebagai calon Anggota DPD RI di Pileg 2019. (Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jokowi dan Nagari Sejuta Rumah Gadang

Oleh : Isa Kurniawan Salah satu kebanggaan sebagai orang Minang adanya rumah gadang yang menjadi ...