Beranda - Headline - Irdam Imran : Berdayakan UMKM, DPD RI Rintis Kerjasama dengan BUMN

Irdam Imran : Berdayakan UMKM, DPD RI Rintis Kerjasama dengan BUMN

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pusat Kajian Daerah (Puskada) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menerima kunjungan delegasi himpunan BUMN yang bernaung di dalam Corporate Forum of Community Development (CFCD), Kamis (30/11/2017).

Rombongan CFCD diterima langsung Sesjen DPD RI Prof Sudarsono bersama Plt Kepala Puskada Irdam Imran dan Karosid I Sefty Ramsiati, serta beberapa pejabat Setjen DPD RI lainnya.

Menurut Irdam Imran, sebagai wadah berhimpunnya BUMN, CFCD perannya sangat strategis di dalam perekonomian nasional.

Untuk itu DPD sangat berharap banyak agar CFCD, melalui Corporate Social Responcibility (CSR) ikut serta dalam program yang digagas Puskada untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Kehadiran CSR bagi masyarakat tentu perlu diapresiasi karena sangat membantu kalangan dunia usaha, khususnya UMKM. “DPD saat ini juga tengah mendorong berdirinya rumah UMKM di setiap ibukota provinsi,” tuturnya.

Sebetulnya, ungkap Irdam, Komite II DPD RI telah menggodok RUU CSR dan sudah masuk Prolegnas tahun 2015 – 2019.

Kunjungan CFCD ini sekaligus untuk menampung aspirasi yang berkembang, yang bisa jadi bahan bahasan saat RUU CSR dibicarakan.

“Aspirasi dari CFCD ini akan diolah dan dikaji lebih lanjut oleh Puskada utk kemudian disampaikan ke Komite III DPD RI,” tutup Irdam, putera Kamang Mudiak Agam itu. (Rel).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...