Beranda - Headline - IPTADES Titip Dukungan untuk Also

IPTADES Titip Dukungan untuk Also

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar- Ikatan Keluarga Perantau Nagari Taratak, Desa Baru dan Sungai Lundang (IPTADES) menitipkan dukungan untuk Dr. H. Alirman Sori (Also) kepada masyarakat di kampung halaman.

Alirman Sori merupakan satu-satunya putera daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang akan berkompetisi memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu serentak 2019 mendatang.

Dukungan perantau tersebut disampaikan dalam acara malam kesenian menyambut perantau IPTADES di Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (19/6/2018) malam.



Jamalus Datuak Rajo Adie meminta, masyarakat memberikan dukungan penuh untuk pencalonan Alirman Sori. “Alirman Sori merupakan aset Pesisir Selatan dan satu-satunya putera daerah yang maju untuk DPD RI pada pemilu tahun depan. Sudah selayaknya mendapat dukungan dari masyarakat,” ajak Jamalus.

Artikel Lainnya

loading…


Jamalus menambahkan, perantau sangat berharap Sumatera Barat terus bergerak menuju kemajuan. Peran untuk mendorong kemajuan tersebut lebih besar berada di tangan masyarakat di kampung halaman.

“Salah satunya dengan memilih sosok yang tepat untuk duduk dan berkiprah di pemerintahan. Alirman Sori sebagai seorang tokoh muda yang sudah berbuat banyak untuk kemajuan daerah sudah waktunya untuk kembali ke kursi DPD RI untuk melanjutkan perjuangannya demi Pesisir Selatan dan Sumatera Barat,” tegasnya.

Menyambut dukungan tersebut, Alirman Sori menyampaikan terimakasih. Dia menyebut, dukungan dari masyarakat di kampung dan di rantau merupakan sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Dukungan masyarakat adalah suatu amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Menghadapi pemilu serentak 2019 mendatang, dalam kesempatan itu Alirman Sori mengajak masyarakat untuk memilih dengan cerdas. Masyarakat jangan sampai tergiur janji-janji dan iming-iming materi karena pilihan yang dijatuhkan akan menentukan masa depan daerah paling tidak lima tahun ke depan.

Malam hiburan menyambut perantau IPTADES tersebut diisi dengan kesenian rakyat seperti pertunjukan randai dan berbagai atraksi seni lainnya. Perantau IPTADES tersebar di seluruh daerah di Indonesia dengan menggeluti berbagai bidang usaha, sebagian besar pada usaha perdagangan.

Dr. H. Alirman Sori merupakan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dua periode 1999-2004 dan 2004-2009. Periode kedua, Alirman Sori memegang jabatan sebagai Ketua DPRD. Pada pemilu 2009, Alirman Sori maju ke DPD RI untuk daerah pemilihan Sumatera Barat dan terpilih untuk periode 2009-2014.

Pada saat menjadi anggota DPD RI periode 2009-2014, Alirman Sori diberi amanah memegang tampuk pimpinan Komite I yang membidangi urusan otonomi daerah. Saat ini, Alirman Sori berkiprah sebagai anggota Lembaga Pengkajian MPR RI dan tengah menyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). (rel)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Begitu babak kedua dimulai, Semen Padang kembali melakukan serangan bergelombang. Apalagi, target selisih 2 gol ...