Beranda - Headline - Investor di Mandeh, Bupati Pessel Tuding Wagub Sumbar Bohong
Mark , Asal Australi Bersama Niko (Pessel) Dalam Kunjungannya ke Pulau Mandeh
Mark , Asal Australi Bersama Niko (Pessel) Dalam Kunjungannya ke Pulau Mandeh

Investor di Mandeh, Bupati Pessel Tuding Wagub Sumbar Bohong

Print Friendly, PDF & Email

Painan, SpiritSumbar.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni membantah jika Mandeh sebagai kawasan Wisata Wahari Terpadu di Kecamatan Koto XI Tarusan kurang siap dalam menerima investor.

Penegasan itu terucap saat adanya pernyataan Wakil Gubernur  (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit dalam pemberitaan yang menilai kurangnya kesiapan Mandeh dalam menerima investor.

Seperti yang diberitakan salah satu situs berita lokal, Jumat (17/3/2017) dimana Wagub menyampaikan Gunung Padang Lebih siap menerima Investor dibandingkan Mandeh.

Bupati Hendrajoni menegaskan saat ini pemerintah daerah masih melakukan kerjasama dengan negara Arab Saudi tentang pengembangan Mandeh

“Saya Bupati Pesisir Selatan, siap untuk memajukan Mandeh. Tidak ada yang tidak siap. Kalaupun ada orang lain berkata tidak siap, maka yang berkata itu bohong. Jangan kita mau dibohongi. Senin depan orang Arab akan berkunjung ke Mandeh. Ayo kita pergi bersama-sama,” tegas Hendrajoni usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pesisir Selatan, Senin, (20/3/2017).

Bupati dengan lantang mengatakan siapapun investor yang berminat melirik Mandeh tidak akan ada yang dipesulit dan menghambat-hambat kemulusan jalan. Semua akan berjalan lancar, Sebab kata Bupati, masyarakat bersama pemerintah daerah  telah sama-sama memiliki kesiapan yang kuat untuk hal tersebut.

“Tidak ada kendala sama sekali. Pembebasan lahan atau soal terkendala regulasi atau peraturan juga tidak ada. Pokok nya tidak ada masalah dengan kawasan Mandeh.Kita siap menerima investor. Saya Bupati Pesisir Selatan tidak mempunyai kepentingan lain kecuali kepentingan untuk membangun daerah menjadi lebih maju,” ujar Hendrajoni.

Dirinya menyatakan setulus hati bahwa jika semua hal yang dilakukan diawali dengan niat yang ikhlas dan tulus maka jika adapun sedikit kendala yang merintang bakal dapat terpecahkan.

Intinya,secara bersama melalui dukungan semua pihak termasuk masyarakat agar dapat bersinergi membangun pesisir selatan maju dari sebelumnya. “Arab masih bekerjasama dengan kita. Siapapun Investor yang datang, Kita sangat siap menerimanya,” tukasnya.

Pewarta : Niko

Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pembangunan Daerah (PPD) Peringkat I Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten

Tanah Datar Peringkat I PPD Tingkat Nasional

SPIRITSUMBAR.com – Sejarah besar ditorehkan Kabupaten Tanah Datar di awal bulan suci Ramadhan 1440 H. ...