Minggu , 23 September 2018
Beranda - Berita Pilihan - INTAN Dilantik Pembangunan Semakin Baik
Bupati Agam dan Gubernur Sumbar saling menjabat tangan usai pelantikan
Bupati Agam dan Gubernur Sumbar saling menjabat tangan usai pelantikan

INTAN Dilantik Pembangunan Semakin Baik

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Ir.H.Indra Catri MSP Bersama H.Trinda Farhan Satria, ST, MT. Rabu, (17/2/2016) telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Agam untuk masa Bhakti 2016 – 2021.

Indra Catri dan Trianda Farhan Satria Resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat beserta Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota lainnya se Sumbar. Sebanyak 11 pasang Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota serta Wakil Wali Kota telah resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr. Irwan Prayitno di Gubernuran Sumbar, Padang, Rabu, 17/2/16.

Bupati dan Wakil Bupati Agam Indra Catri – Trianda Farhan Satria akan bekerja semaksimal mungkin bagaimana Kabupaten Agam ini lebih maju dan lebih baik lagi ke depan, sesuai dengan visi misi yang di sampaikan Bupati Indra Catri dan Trianda Farhan waktu kampanye pilkada Tahun 2015 yang lalu di Kabupaten Agam. Masyarakat Kabupaten Agam sangat besar harapannya yang tertumpang pada Bupati Agam Indra Catri dan wakil Bupati Trianda Farhan Satria. Begitu juga dengan masyarakat di Daerah lain tentu juga akan menaruh harapan yang sama kepada Bupatinya.

Bupati Agam Indra Catri dan Wakil Bupati Trianda Farhan Satria, yang dikenal masyarakat Agam dengan Pasangan Sebutan INTAN ( Indra Catri-Trinda Farhan ). Bertekad memberikan yang terbaik untuk Kemajuan Kabupaten Agam. Pelantikan yang bertempat di Kantor Gubernur Sumbar juga hadiri Ketua DPD RI Irman Gusman, anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, Suir Syam, Betti Passadiqoe dan Forkompinda Sumbar.

Pada Kesempatan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjelaskan bahwa di harapkan kepada kepala daerah terpilih dapat menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat dan menunaikan janji kampanye yang telah disampaikan dan jangan terlalu euforia tapi syukuri dengan cara yang sederhana,” papar Irwan Prayitno.

Bahkan Gubernur Irwan Prayitno mengingatkan bahwa persoalan pilkada sudah selesai dan saatnya para bupati dan wali kota terpilih fokus membangun daerah. “Mari bersama membangun pemerintahan. Karena program pusat adalah program provinsi, juga Kabupaten dan Kota, jika Gubernur adalah tangan kanan Presiden, Bupati dan Wali Kota adalah tangan kanan Gubernur,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa memang masing-masing kepala daerah punya program masing-masing namun tetap harus kompak dan solid demi kemajuan Sumbar.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan bahwa untuk pertama kali dalam sejarah Bupati dan Wali Kota di Sumbar dilantik serentak oleh Gubernur. Ke depan Irman Gusman mengharapkan, kepala daerah baru harus fokus membangun sumber daya manusia, bagi kepala daerah yang lama bisa melanjutkan program yang telah direncakan. “Apalagi saat ini kita tengah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN, tentunya harus bisa bersaing dengan pedagang asia lainnya,” katanya.

Irman Gusman menambahkan bahwa kunci utama menghadapi MEA adalah kekuatan SDM karena secara sumber daya alam Sumbar tidak terlalu kaya. Kemudian, Irman menyampaikan bahwa salah satu kelebihan orang Minang adalah membangun jaringan, karena itu manfaatkan lah jaringan para tokoh Minang yang sudah ada dalam rangka membangun daerah Sumbar hingga ke pusat.

Sementara itu, Bupati Indra Catri yang didampingi Wakil Bupati Trinda Farhan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Agam sehingga dipercayai kembali untuk memimpin Kabupaten Agam bersama Trinda Farhan di lima tahun ke depan.

Lebih Lengkap, Baca Lebih Dekat:

Edisi 12/Th. III/22-28 Februari 2016

Edisi 12/22 - 28 Februari 2016
Edisi 12/22 – 28 Februari 2016




loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pelaku penusukkan WA, saat diamankan aparat kepolisian (foto Ist)

Tak Mau Disentuh, WA Malah Ditikam Pacar

SpiritSumbar.com – Lantaran tak mau disentuh, seorang pria nekat menikam pacarnya dengan sebilah pisau. Tak ...