Selasa , 24 September 2019
Beranda - Pariwisata - Event - Ini Video Kenangan Open Ceremonial Porprov XIV

Ini Video Kenangan Open Ceremonial Porprov XIV

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Padang resmi ditabuh, Sabtu (19/11/2016) malam.

Pembukaan Porprov XIV yang dilaksanakan di Stadion H. Agus Salim Padang dengan menyuguhkan sejumlah atraksi dan hiburan.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar adalah daerah yang memiliki cukup banyak atlet berbakat dan potensial. Buktinya, Sumbar berhasil meraih posisi lebih baik di ajang PON. Selain itu, potensi yang ada di Sumbar masih belum tergali dan hal ini merupakan tanggungjawab bersama.

“Sumbar daerah yang memiliki potensi atlet yang cukup banyak. Kita harus bisa menggali potensi mereka dan meraih prestasi terbaik, baik itu di tingkat nasional ataupun internasional,” sebutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwanti mengatakan, dengan Porprov akan muncul bibit atlet yang dapat berbicara di segala tingkatan. “Dengan adanya iven ini, potensi atlet yang ada di daerah akan berkembang baik. Mereka akan dapat bersaing di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,” sebut Yuni.

Lebih jauh dikatakannya, iven olahraga seperti ini merupakan ajang promosi efektif di bidang pendidikan, kesehatan dan juga untuk promosi perdamaian. “Maka dari itu, di iven ini ada penyatuan segala elemen sehingga dapat mendorong atlet Sumbar untuk tidak ketinggalan dalam mengukur kemampuan di kancah Internasional,” ujarnya.

Walau telah berakhir hampir 6 bulan, namun atraksi yang terbilang cukup wah itu, patut juga untuk ditonton. (Palimo)

Artikel lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alwis bersama alumni SMK 4 Padang

SMKN 4 Padang Lahirkan Seniman Hebat

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Kehadiran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Padang yang merupakan sekolah kejuruan ...