Beranda - Berita Pilihan - Ini Video Detik – Detik Jokowi dan Prabowo Saling Berangkulan
Jokowi dan Prabowo saling berangkulan di ajang Asian Games 2018
Jokowi dan Prabowo saling berangkulan di ajang Asian Games 2018

Ini Video Detik – Detik Jokowi dan Prabowo Saling Berangkulan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Panasnya, Suhu politik Indonesia jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) berhasil di dinginkan oleh perburuan medali medali di Asian Games 2018. Apalagi, para atlet mampu mempersembahkan keping demi keping emas di setiap ajang lomba.

Suatu hal yang menarik, pencak silat yang merupakan cabang perdana diperlombakan di ajang pesta olahraga se Asia itu mampu memberikan hasil luar biasa. Dampaknya, cabang ini menjadi magnet bagi dua calon presiden untuk hadir secara langsung ke ajang perlombaan.

Jokowi hadir memberi semangat para atlet dengan kapasitas sebagai Presiden Republik Indonesia (RI). Sedangkan Prabowo juga hadir dengan kapasitas lebih teknis, yakni Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI).

Tonton Video ; Detik detik Jokowi dan Prabowo saling berangkulan

Sepertinya, momen ini pula yang dimanfaatkan, salah seorang atlet yang usai bertarung dan berhasil meraih medali emas, Hanifan Yudani Kusuma. Atlet pencak silat ini turun pada partai final nomor kelas C Putra 55 kg sampai 60 kg.

Usai menerima pengalungan medali, Hanifan seperti ingin mendinginkan hiruk pikuk pilpres,. Dimana dari hari kehari tensinya semakin meningkat.  Atlet pencak silat putra Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma, menghampiri deretan kursi Jokowi dan Prabowo, usai meraih medali.

Sebelumnya, satu persatu tamu yang hadir di tribun utama disalami. Mulai dari Mantan Presiden Megawati, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tokoh penting lainnya.

Terakhir, dia menyalami Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Menariknya, peraih medali emas pada partai final nomor kelas C Putra 55 kg sampai 60 kg merangkul kedua Calon Presiden yang akan bertarung tersebut. Maka, Hanifan berhasil menyatukan dua kandidat presiden tersebut di ajang bela diri.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Donny Moenek Ingatkan, Pendanaan Pilkada, Agar Mengacu Regulasi Terbaru

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Mencermati pendanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada tahun 2020 yang akan ...