Selasa , 24 September 2019
Beranda - Headline - Ini Video Aksi Coret dan Konvoi Pelajar Padang

Ini Video Aksi Coret dan Konvoi Pelajar Padang

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Saat-saat yang ditunggu-tunggu para pelajar SMA/SMK dan sederajat akhirnya datang juga. Hari ini, Sabtu 7 Mei 2016, merupakan pengumuman kelulusan bagi mereka di Kota Padang dan seluruh indonesia.

Menyikapi aksi hura-hura, berbagai upaya dilakukan, baik oleh sekolah maupun oleh pemerintah. Agar para pelajar tidak melakukan aksi-aksi huru-hara yang tidak ada manfaatnya. Apalagi, mengganggu masyarakat sekitar seperti kegiatan konvoi kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas usai pengumuman kelulusan sekolah. Maupun corat-coret seragam usai pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK.

Namun, kegiatan aksi konvoi dan coret-coretan sudah seperti budaya yang sangat sulit dihilangkan. Bahkan, berbagai ancaman yang telah dilakukan, hanya dianggap angin lalu.

Anggota DPRD Padang, Masrul menilai masih maraknya aksi soret-coret, karena aturan yang disosialisasikan hanya sekedar gertak sambal. Atau pihak sekolah tidak pernah mengimplementasikannya. Selain itu, ujarnya peran orang tua juga sangat menentukan agar para siswa tidak melakukan hal yang merugikan tersebut. “Peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak. Tapi hal ini selalu luput dari perhatian,” ujarnya, Sabtu (7/5/2016).

Dari pantauan Spirit Sumbar, ratusan siswa menelusuri jalan utama dengan kendaraan roda dua. Bahkan, sebagian besar diantara mereka melakukan bonceng tiga. Begitu juga, pakaian seragam yang dikenakan, sudah dipenuhi oleh cat dengan aneka warna.

Sebagian besar diantara mereka menuju Bukitlampu, yang selama ini memang tempat favorit untuk mejeng.

DATUAK

Baca The Public, Terbit Tiap Senin
Baca The Public, Terbit Tiap Senin
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Limapuluh Kota Kembali Gelar Diklat Cakepsek

SPIRITSUMBAR.com, Limapuluh Kota – Dalam rangka memenuhi kebutuhan jumlah kepala sekolah di jenjang pendidikan dasar ...