Beranda - Fokus - Ini Kunci Kemenangan Solok FC Atas PSID Jombang
Tim Solok FC yang berlaga di Liga 3

Ini Kunci Kemenangan Solok FC Atas PSID Jombang

Print Friendly, PDF & Email

Berkat kegigihan dan determinasi tinggi, Solok FC berhasil unggul 1-0 di menit ke-35, melalui gol yang dicetak oleh Bustomi.

Tertinggal 0-1 PSID meningkatkan tempo permainan, namun sampai babak pertama berakhir, serangan PSID belum mampu dikonversi menjadi gol. laga babak pertama tetap berakhir dengan kemenangan Solok FC, 1-0.

Memasuki babak kedua, baik Solok FC maupun PSID Jombang, tidak mengendurkan serangan. Kedua kesebelasan tampil ngotot dan akhirnya PSID Jombang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak pemain pengganti, Alfinu Rachman pada menit 78. Kedudukanimbang ini bertahan hingga wasit, Suma dari Jakarta meniup pluit terakhir.

Pelatih Kepala Solok FC, Robby Mariandi, mengaku sangat puas dengan permainan timnya. Pelatih asli Sangir, Kabupaten Solok Selatan, yang mengantongi lisensi B AFC tersebut mengaku timnya mampu menerapkan strategi yang disiapkan.

Strategi meladeni pola permainan menguras tenaga dan saling serang bisa diterapkan dengan baik oleh para Pandeka Gunung Talang ini.

“Luar biasa. Para pemain bermain sangat fokus dan mampu menerapkan strategi yang disiapkan sebelumnya. Karakter Solok FC sangat terlihat. Terima kasih kepada seluruh pemain, tim pelatih, offisial, suporter dan teristimewa kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat dan Solok Raya,” ujar Robby Mariandi.

Senentara itu, Executive Officer (CEO) Solok FC Verry Mulyadi mengaku sangat puas dengan kesuksesan lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI. Menurutnya, hasil ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain, pelatih dan offisial, serta doa dari seluruh masyarakat Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan dan masyarakat Ranah Minang.

Baca : Minangkabau Cup Jati Diri Bagi Sumatera Barat

Anggota Exco PSSI ini menyatakan, kesuksesan ini tidak terlepas dari konsistensi dan karakter yang telah terbangun selama ini. Pria yang akrab dipanggil Vem tersebut mewanti-wanti seluruh skuatnya bahwa tugas ke depan di level nasional semakin berat. Karena lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki level yang lebih tinggi.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Solok FC, Alfis Primatra. Menurutnya, karakter dan mental tim telah terasah melalui kompetisi cukup panjang. Yakni menghadapi tim-tim kuat asal Sumbar di kompetisi Liga 3 Regional Sumbar dan Liga 3 Regional Sumatera. (eri)

Halaman

Sebelumnya   1    2

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peduli Lingkungan untuk Kemaslahatan

SPIRITSUMBAR.com – Untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mencintai lingkungan dan memberikan edukasi bagi ...