Beranda - Berita Pilihan - Ini Kata Taslim, Kaitan PAN Dengan Muhammadiyah

Ini Kata Taslim, Kaitan PAN Dengan Muhammadiyah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Ampek Angkek РKalau partai politik tidak menyambangi konstituennya, maka alamat tidak akan mendapatkan dukungan dari masyarakat. Untuk itu, bagi kader PAN, berada di tengah-tengah masyarakat adalah suatu keharusan.
Artikel Lainnya

loading…


Kemudian mengenai keterkaitan PAN dengan Muhammadiyah sudah jelas. Secara historis dan emosional PAN dan Muhammadiyah tidak bisa dipisahkan, dikarenakan Amien Rais sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah saat itu diizinkan mendirikan PAN berdasarkan putusan Tanwir Muhammadiyah.

Demikian disampaikan Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago kepada ratusan kader PAN Agam saat acara “Silaturahmi dan Halal bi Halal” yang dilaksanakan DPD PAN Agam, Minggu (23/7) di Ampang Gadang, Ampek Angkek.

“Muhammadiyah adalah gerakanku, dan PAN adalah alat pergerakanku,” pungkas mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar itu.

Saat acara didaulat para ketua-ketua yang pernah memimpin PAN Agam dulunya dan sekarang kembali menjadi pengurus. Hadir diantaranya Putera Utama, Zulpardi dan Syahmendra.

Menurut mantan Anggota Fraksi PAN DPR RI itu, dengan eksisnya kembali ketua-ketua yang lama itu, kemudian bersinergi dengan Ketua DPD PAN Agam yang sekarang, ini pertanda bagus bagi kebangkitan PAN Agam seperti dulunya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Agam Andri Warman menyampaikan, PAN di bawah kepemimpinannya bertekad untuk mambangkik batang tarandam. Menargetkan kemenangan di Pileg 2019 dan Pilkada 2020.

“Kami akan sandingkan Ketua DPRD dan Bupati Agam dari PAN. Jadi masalah Agam bisa diselesaikan dengan cepat,” katanya.

Program kerja yang utama, telah disiapkan ambulan gratis dan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi. “Kita tidak berharap ada yang meninggal, tapi kalau ada pemilik KTA PAN Agam yang meninggal, maka akan diberikan asuransi,” kata pengusaha kargo dan ekspedisi AWR itu.

Turut hadir Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim yang memberikan tausiyah halal bi halal, serta pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah serta ormas Pemuda Pancasila yang larut bersama ratusan kader PAN Agam. (Rel)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas U-23 usai mencetak gol

Semifinal Sea Games, Timnas U23 Fokus Hadapi Myanmar

SpiritSumbar.com, Filipina – Tim Nasional Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak semi-final SEA Games ...