Beranda - Headline - Ini Jadwal Pertandingan Perdana Semen Padang FC di Liga 2
Semen Padang FC saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1
Semen Padang FC saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1

Ini Jadwal Pertandingan Perdana Semen Padang FC di Liga 2

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Kompetisi sepak bola yang tepat waktu akhirnya terwujud saat kick off Liga 2 berlangsung sesuai rencana, di Stadion Batakan, Balikpapan. Kalimantan Timur, Sabtu, 14 Maret 2020.

Hal ini mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. “Pemerintah menghargai benar kerja keras PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas bergulirnya kompetisi sepak bola yang tepat waktu,” kata Zainudin Amali dalam sambutannya dihadapan ribuan penonton yang menyaksikan laga perdana Liga 2 antara tuan rumah Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra.

Baca : Tendangan Perdana Ketum PSSI Tandai Bergulirnya Liga 2

Namun, di sela-sela pertandingan antara Persiba melawan Kalteng Putra, Menpora menggelar rapat khusus di ruangan VIP Stadion Batakan. Hadir dalam pertemuan ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Dirut LIB Cucu Sumantri, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama LIB Sonhadji, Komisaris LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit dan Yunus Nusi.


Artikel Lainnya

loading…


Pada pertemuan ini diputuskan, pertandingan Liga 1 dan Liga 2 pada Minggu 15 Maret 2020 merupakan yang terakhir kali sebelum aktivitas sepak bola di Indonesia dihentikan sementara terkait maraknya persebaran Virus Corona.

Baca : Kick Off Liga 2 Sesuai Rencana, Namun Pekan Selanjutnya Harus Dihentikan

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

Namun, Pertandingan Kompetisi Liga 2 ini, setiap tim hanya akan merasakan 1 kali pertandingan. Lantaran, Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi bakal menghentikan pertandingan berikutnya dalam waktu yang belum ditentukan. Bahkan, satu laga di grup Timur yakni Persewar Waropen versus Putra Sinar Giri FC di Stadion Cendrawasih Biak bakal tertunda, karena sudah terjadwal, Senin, (16/3/2020).

Baca : Corona Menghadang, Car Free Day Dihentikan

Untuk pertandingan perdana Grup Barat, PSPS Riau bakal menjamu tim degradasi Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Nasution, sedangkan, Cilegon United FC bakal menjamu Perserang Serang di Krakatau Steel. Di Stadion, Teladan Medan,  As Abadi Tiga Naga bakal menantang PSMS Medan. Begitu juga Sriwijaya FC akan menjamu PSIM Jokyakarta. Tim Degradasi tahun lalu lainnya, Badak Lampung bakal menjamu PSKC Cimahi.

Baca : Gawat, Menteri Perhubungan RI Positif Corona



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pilkada Serentak 2020 Tanpa Kampanye Akbar

  Spiritsumbar.com,Solok- Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 berbeda dengan Pikada sebelumnya, karena dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Namun ...