Beranda - Fokus - Ini Dia Sosok Fauzi Ella Sliano yang Bakal Maju di Pilkada Kota Solok
Fauzi Ella Sliano
Fauzi Ella Sliano

Ini Dia Sosok Fauzi Ella Sliano yang Bakal Maju di Pilkada Kota Solok

Print Friendly, PDF & Email

Tiga tahun bekerja di inchtesting service, ia kemudian diterima di BNI, tapi ditolak karena tak mau dikontrak. Selanjutnya, ia bekerja di Bakrie Brothers, sebagai auditor.

Baca :

Fauzi Ella Sliano Bakal Maju Jalur Independen. Siapa Dia?

Fauzi Ella Sliano, Jebolan Amerika yang Ingin Mengabdi di Kampung Halaman

Kemudian ke DuPont, perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di produksi pestisida, herbisida, pembasmi gulma, cat mobil, teflon anti lengket, lycra, hingga dacron.

“Saat itu, DuPont memakai sistem aplikasi akuntansi SAP. Dalam perkembanganya di Indonesia, DuPont bekerja sama dengan Maspion dan membuka pabrik di Sidoarjo,” ujarnya.



Selain sebagai Finance Manager di DuPont, Fauzi juga pernah bekerja di perusahaan Warner Lambert sebagai Finance Controller. Warner Lambert bergerak di bidang farmasi.

Artikel Lainnya

loading…


Tahun 2000 perusahaan tersebut merger dan menjadi PT Pfizer Indonesia, perusahaan Amerika yang memproduksi obat-obatan. Di antaranya, Ponstan, Lipitor (obat kolesterol), Neurontin, Zithromax, Mylanta, Benadryl, hingga Viagra.

Sebelumnya, tahun 1999 Fauzi dipromosikan untuk menempati posisi sebagai Asia Pacific Business and Finance Director di bawah naungan Capsugel Incorporated Indonesia, perusahaan Amerika yang memproduksi Capsul. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Pfizer Indonesia.

Autobiografi

Fauzi Ella Sliano, B.Sc.E.E, MBA, lahir di Solok pada 27 Januari 1962, dari pasangan H. Nazir dan Hj. Syamsidar.

Anak kelima dari 8 bersaudara ini, menempuh pendidikan di TK Aisyiyah Kota Solok. Kemudian SD di St. Fransiskus Bukittinggi dilanjutkan di SMP Frater Padang.

Memulai SMA di SMA Don Bosco Padang, di tahun kedua, Fauzi pindah ke SMA Kolese de Britto Yogyakarta. Usai tamat dari SMA Kolese de Britto Yogyakarta, Fauzi melanjutkan pendidikan strata 1 (S1) di Indiana Instute Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat. Berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science dengan spesialisasi electrical engineering (B.Sc, E.E).

Pendidikan magister (S2) didapatnya dari Northrop University, Los Angeles, dengan spesialisasi finance dan berhak menyandang gelar Master Bussines Administration (MBA).

Saat itu, dirinya satu kampus dengan Ari Azwar Anas. Saat berkuliah di Amerika Serikat tersebut, Fauzi dipercaya menjadi Presiden Mahasiswa Indonesia.



Di bidang akademik, Fauzi juga masuk dalam buku mahasiswa berprestasi di kampus (sejenis hall of fame). Selama kuliah, dirinya juga diangkat menjadi asisten dosen dan asisten kepala laboratorium di dua kampus tersebut. (eri)

Halaman   [  1  ]   [  2  ]   [  3  ]

 

Video Pilihan : Tawuran Pelajar di Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...