Beranda - Headline - Ini Dia Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI 2019 – 2020

Ini Dia Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI 2019 – 2020

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI periode 2019-2020.

Pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan yang berlangsung melalui mekanisme musyawarah dan mufakat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil ketua DPD RI Nono Sampono, Mahyudin, Sultan B. Najamuddin. Gedung B DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (8/10/2019).

Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti saat memimpin pemilihan Komite III DPD RI mengatakan pada rapat pimpinan DPD RI sebelumnya telah sepakat mengenai pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI. Dimana semua pimpinan dipilih terlebih dahulu dari sub wilayah masing-masing yaitu Barat I, Barat 2 dan Timur 1 dan Timur 2, baru kemudian akan dilakukan pemilihan ketua dan Wakil Ketua di masing-masing alat kelengkapan Utama Komite dan Non Komite.



“Sebagian besar pimpinan alat kelengkapan yang dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat. Saya harap yang terpilih terus bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah. Saat ini banyak Pimpinan alat kelengkapan yang terpilih dari kalangan muda saya harap mudah-mudahan ini bisa jadi penerus kami-kami yang senior,” tegas Lanyalla.

Artikel Lainnya

loading…


Di sisi lain, pemilihan pimpinan Komite III DPD RI juga dilakukan secara musyawarah mufakat. Terpilih Pimpinan Komite III DPD RI yaitu Ketua Komite III Bambang Sutrino, Wakil Ketua I Evi Apita Maya, Wakil Ketua II Muhamammad Gazali, Wakil Ketua III M. Rahman

Pada kesempatan yang sama, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Komite IV DPD RI dipimpin oleh Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono. Rapat berlangsung secara singkat karena sebelumnya telah ada kesepakatan bersama tentang penunjukkan unsur pimpinan Komite IV DPD RI.

Seluruh anggota yang hadir akhirnya menyepakati, pimpinan Komite IV DPD RI adalah Ketua Elviana (Jambi), Wakil Ketua I : Sukiryanto (Kalbar), Wakil Ketua II : Casytha A. Kathmandanu (Jawa Tengah), Wakil Ketua III : Novita Anakotta (Maluku).

“Semoga Komite IV di bawah kepemimpinan ibu Elviana dapat menjadikan kinerja alat kelengkapan ini semakin baik, melalui hubungan baik dengan mitra-mitra kerja,” ujar Nono.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPD RI Mahyudin memimpin pemilihan Pimpinan Komite I DPD RI. Pemilihan tersebut juga dilakukan dengan musyawarah mufakat dan terpilih sebagai berikut, Ketua Komite I Teras Narang , Wakil Ketua I Fachrul Razi, Wakil Ketua II Djafar Alkatiri, Wakil Ketua III Abdul Kholik



“Saya harap para pimpinan alat kelengkapan Komite I dapat menjalankan tugas konstitusional dengan baik demi kepentingan bangsa dan negara, terutama Komite I mempunyai tugas yang sangat berat maka diperlukan kerjasama secara kolektif dan kolegial demi kemajuan daerah,” ujar Mahyudin.

Selanjutnya >>> Dua Senator Sumbar Pimpinan Alat Kelengkapan Non Komite

Halaman   [  1  ]   [  2  ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...