Jumat , 17 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ini Daftar Sementara Korban Longsor Panorama 2 Padang

Ini Daftar Sementara Korban Longsor Panorama 2 Padang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com -Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari belakangan telah menimbulkan bencana di Sumatera Barat. Rumah warga terendam banjir,  jalan tertimbun longsor dan jembatan terban dihondoh banjir.

Malahan, bencana sudah memakan korban jiwa akibat longsor yang terjadi di Panorama 2 Sitinjau Lawik, Ladang Padi, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat 13/12/2018 sekira pukul: 00.30 Wib.

Jalur Timur yang menghubungkan Padang – Solok, Solok Selatan, Sawahlunto Sijunjung sampai ke Dharmasraya tertimbun material longsor.

Malahan, longsor menghantam beberapa kendaraan yang sedang terjebak macet di jalur tersebut. Sebuah bus merek dinding Family Raya, truk tanki dan minibus jenis Inova tertimbun material.

Tim SAR gabungan langsung terjun ke lokasi bencana. Mereka bekerja ekstra keras melakukan evakuasi korban dan membuang material longsor yang menutup badan jalan.  Beberapa alat berat juga dikerahkan untuk mempercepat evakuasi korban.

Sampai Jumat (14/12/2018) pukul 02.15 Wib, lima korban dari mobil Inova yang terseret material longsor berhasil di evakuasi.

Mereka yang sudah berhasil dievakuasi adalah:
1. Dian Ekawati, (40)  meninggal dunia ( RS.Semen Padang)
2. Ricky Saputra, (25)   koma (Rs.Semen Padang)
3. Angga Aprianto, (30)  luka-luka (RS. M.Djamil)
4. Erni , (40) luka-luka (RS.M.Djamil)
5. Feri Chandra, (45)  luka -luka (RS. M.Djamil)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...