Beranda - Info Terkini - Ini Cara Mematikan Video di Facebook
facebook
facebook

Ini Cara Mematikan Video di Facebook

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kadang-kadang mungkin kita heran lantaran tidak begitu lama paket internet dipakai sudah langsung habis. Sudahlah paket dibeli dengan kuota besar pemakaiannya justru semakin pendek. Padahal kita juga tidak pernah menonton video, apalagi mendownload. Kecuali, hanya sekedar buka media sosial facebook (fb), twitter, istagram dan lainnya.

Kekesalan tersebut dirasa wajar, apalagi saat membuka media sosial facebook, kita langsung langsung disungguhi video. Video tidak hanya memberatkan tapi juga menyedot paket internet yang kita miliki.

Atas hal ini, sepertinya pihak pengembang facebook maklum. Tapi, facebook bukan hanya media sosial serba gratis. Dia juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mempertebal isi kantongnya.

Tidak mau kantong tipis hanya untuk sekedar untuk beli paket internet, pihak facebook juga memberi solusi. Sebagaimana dirilis dipusat bantuan.

Untuk menyiasati hal tersebut, kita dapat menyesuaikan pengaturan putar otomatis aplikasi Facebook Anda ke Aktif, Wi-Fi saja, atau Nonaktif. Untuk berhenti (non aktif) memutar video secara otomatis di komputer Anda, lakukan langkah berikut:

  1. Di kanan atas Facebook, klik dan pilih Pengaturan
  2. Klik Video di menu sebelah kiri (biasanya paling bawah).
  3. Klik menu turun bawah di samping Putar-otomatis Video dan pilih Nonaktif
  4. Selesai, kita bakalan tidak ketemu lagi pemutaran video otomatis, kecuali kalau kita sendiri yang mengkliknya.

DATUAK

Tips lainnya bisa didapatkan di Tabloid The Public

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Mahyeldi

Mahyeldi Antara Ekor Gajah atau Kepala Semut

Oleh: Isa Kurniawan (Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar/Kapas) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah merupakan satu dari sekian ...