Senin , 23 September 2019
Beranda - Headline - Ini Besaran Dana Hibah Safari Ramadhan di Padang Panjang
Ervic di hadapan para jemaah Masjid Raya Jihad, saat kunjungan safari Ramadhan 2019 (foto:yet)
Ervic di hadapan para jemaah Masjid Raya Jihad, saat kunjungan safari Ramadhan 2019 (foto:yet)

Ini Besaran Dana Hibah Safari Ramadhan di Padang Panjang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Pemerintah Kota Padang Panjang gelar Safari Ramadhan ke masjid dan mushalla pada Ramadhan 1440 H/2019 M tahun ini.  Ada 9 tim yang diturunkan untuk mengunjungi para jamaah.

Baca : Hibah Safari Ramadhan Padang Panjang Rp 20 Juta – Rp 100 Juta

Jumlah ini naik satu tim dari tahun lalu yang hanya terdiri 8 tim. Dari data yang ada tidak satupun Masjid yang dapat kunjungan tahun lalu dikunjungi lagi tahun ini. Ini sungguh berbeda dengan dibawah tahun 2018, dimana seluruh atau sekitar 37 Masjid yang ada di Kota Serambi Mekah itu mendapat kunjungan tim safari Ramadhan.

Pada Ramadhan 2019 M/1440 H, Tim-1 Pimpinan Walikota Fadly Amran  menyambangi  Masjid Taqwa Guguk Malintang. Masjid Taqwa yang berada di komplek perguruan Muhammadiyah, tepi jalan raya Padang Panjang-Solok merupakan masjid termuda di kota ini.

Pembangunan  Masjid  yang  terdiri dari dua lantai, masing masing berukuran 48 x 24 m2 ini, diresmikan oleh Din Syamsuddin, ketua MPP Muhammadiyah pada 10 Maret 2017.

Sebelumnya Muhammadiyah bukannya tidak punya Masjid, namun  ukuran masjidnya kecil, daya tampungnya sedikit. Itu sebabnya, rencana membangun masjid yang besar dan representatif di Kauman muncul sejak 1990-an. Tapi itu baru bisa dimulai pada 2017 ini dibawah Ketua Panitia Pembangunannya, Ali Usman Syuib, pengusaha yang juga unsur pemuka Muhammadiyah di Padang Panjang. Sejak 2018 Masjid Taqwa mulai difungsikan. (yetti harni)

Berikut masjid yang dikunjungi beserta besaran bantuan hibah

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Semen Padang FC usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman (foto LIB)

Semen Padang FC Taklukkan PSM Makassar

Posisi Kabau Sirah Masih Terkunci SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil memetik kemenangan atas PSM ...