Beranda - Headline - Ini Agenda Puan Maharani di Sumbar
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar yang juga Anggota DPR RI, Alex Indra Lukman
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar yang juga Anggota DPR RI, Alex Indra Lukman

Ini Agenda Puan Maharani di Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.co.id – Setelah Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Ranah Minang beberapa waktu lalu, selama tiga hari ini giliran tiga menteri kabinet kerja yang bertandang ke Propinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Kamis (28/04/2016) memulai kunjungannya selama tiga hari di Sumbar. Mentawai adalah daerah pertama yang di datangnya.

Mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pukul 08.15 wib, Menko PMK berdialog dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Alex Indra Lukman anggota DPR RI dari Sumbar, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sekitar pukul 9.00 WIB, menteri yang membawa dua orang menteri di bawahnya yaitu menteri sosial Kofifah Indar Parawangsa dan menteri kesehatan Nila F Moeloek serta kepala BNPB bergerak menuju Bulasat Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai menggunakan helikopter milik BNPB.

Selain Menteri dan Kepala BNPB, ikut dalam heli tersebut Alex Indra Lukman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Di Mentawai, Puan akan mengunjungi hunian tetap korban tsunami Mentawai tahun 2010, serta memberikan sejumlah bantuan.

Usai dari Mentawai, Kamis sore Menteri melanjutkan kegiatannya di kecamatan Kuranji kota Padang. Menteri memberikan bantuan kepada peserta Keluarga Harapan dan Kelompok Usaha Bersama atau KUBE, dan bantuan kepada kelompok koperasi.

Jumat (29/4/2016), menteri akan melanjutkan kegiatan di Padang Pariaman dan Padang Panjang dan bermalam di Bukittinggi. Sabtu kegiatan dilanjutkan di Bukittinggi dan kabupaten 50 Kota. Kemudian kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Selanjutnya: Dihadapan Menko PMK, Para Camat Ucapkan Deklarasi Kuranji

S. DATUAK

Lebih lengkap, di versi cetak:

Edisi 21/Th. III/26 April - 02 Mei 2016 (Terbit Tiap Senin)
Edisi 21/Th. III/26 April – 02 Mei 2016 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rapat Pleno Komite I DPD RI usulkan Pansus Papua (foto ist)

Teras Narang : Kasus Papua Tidak Bisa Hanya Dengan Pendekatan Militer

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kerusuhan Wamena telah menimbulkan trauma mendalam bagi para pendatang. Malahan, sebagian besar ...