Beranda - Covid19 - Ingin Tahu Tentang Virus Corona di Sumbar, Ini Nomor Layanannya

Ingin Tahu Tentang Virus Corona di Sumbar, Ini Nomor Layanannya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat sejak 9 Maret 2020 telah mendirikan Posko Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan terkait wabah Virus Corona.

Posko yang berada di lantai satu Kantor Dinkes Sumbar jalan Perintis Kemerdekaan no 65 A Jati, Kota Padang ini buka setiap jam kerja.

Posko itu difungsikan untuk memantau perkembangan kasus Virus Corona di Sumbar. Termasuk, ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait Virus Corona.




Posko Covid-19 juga didirikan di setiap Kantor Dinkes di kabupaten/kota di Sumbar. Setiap wartawan dapat mengupdate data perkembangan penanganan kasus corona di wilayah Sumbar.

Posko ini juga berfungsi menerima notifikasi orang dalam pemantauan melalui Health Alert Card (HAC) yang diberikan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Kartu ini akan diteruskan ke Dinas Kesehatan kabupaten/kota untuk memantau orang yang pulang dari luar negeri.

Hingga saat ini, Dinkes Sumbar mencatat sebanyal 162 warga sedang dalam pemantauan untuk antisipasi penyebaran Virus Corona. Ratusan orang itu diketahui memiliki riwayat perjalanan luar negeri.

Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar Covid-19, bisa mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Sumatera Barat, pada jam kerja, yakni dari pukul 07.30 – 16.00 Wib.
Dengan layanan hotline, melalui nomor kontak : 0813-6347-8384 dan 0811-6609-399.



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Lolos Verifikasi dan Tes Kesehatan, Pasangan Calon Walikota Solok Reinier- Andri Maran Siap Bergerak Cepat

Spiritsumbar.com,Solok– Sampai siang ini, KPUD Kota Solok baru hanya menyatakan tiga pasangan bakal calon kepala ...