Kamis , 19 September 2019
Beranda - Headline - Indra Sjafri Panggil Rendy Oscario, Semen Padang FC Krisis Penjaga Gawang
Rendy Oscario
Rendy Oscario

Indra Sjafri Panggil Rendy Oscario, Semen Padang FC Krisis Penjaga Gawang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-23 kembali melakukan pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2019. Kali ini TC dilakukan di Yogyakarta mulai 25 Agustus hingga 10 September mendatang.

Timnas U-23 dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games yang akan berlangsung pada akhir November 2019 mendatang. Untuk itu persiapan yang maksimal dilakukan skuat Garuda Muda demi torehan manis di SEA Games 2019.

Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. Selama di Yogyakarta, Timnas U-23 akan melakukan latihan di Yogyakarta International School.

“Kami membagi TC menjadi dua kali di Yogyakarta. Periode pertama dari tanggal 25 hingga 31 Agustus itu seleksi. Lalu pada 1 hingga 10 September sudah mulai TC persiapan SEA Games. Pada tanggal 8 September kami berencana melakukan uji coba,” kata pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.



“Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli lalu dan Agustus ini nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan tanggal 2 September mendatang,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini.

Menariknya, salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri adalah penjaga gawang, Semen Padang FC. Ini merupakan kiper  kedua Semen Padang FC yang memperkuat timnas. Sebelumnya, Teja Paku Alam juga dipanggil  Simon McMenemy untuk memperkuat timnas senior. Saat ini, kiper Semen Padang FC hanya menyisakan Ahmad Iqbal Bachtiar.dalam beberapa laga di Liga 1.

Artikel Lainnya

loading…


Pemanggilan ini dipastikan Rendy Oscario akan absen membela Semen Padang FC saat melakoni laga tandang menghadapi Madura United, di Stadion Ratu Pamellingan, Pamekasan, Madura, Rabu (28/8/2019)

Pada pemanggilan ini ada beberapa muka baru di Timnas U-23 yakni duo PSS, Irkham Zahrul serta Sidik Saimina. Lalu Muhammad Hamdan dari Aceh Babel United dan Ilham Fathoni dari PSMS. Selain itu, Todd Rivaldo dari Persipura kembali dipanggil.

Skuat Garuda Muda direncanakan akan melakukan latihan perdana pada Senin (26/8) sore besok.

Daftar Nama 26 Pemain di TC Timnas U-23 periode 25-31 Agustus 2019

  1. Satria Tama, Madura United
  2. Rizky Dwi, Kalteng Putra
  3. Rendy Oscario, Semen Padang
  4. Mochamad Dicky, Bali United
  5. Rony Sugeng, Tira Persikabo
  6. Tegar Infantrie, PSIS
  7. Samuel Christianson,
  8. Firza Andika, PSM
  9. Irkham Zahrul, PSS
  10. Mohammad Sidik, PSS
  11. Alekvan Djin, Persik
  12. Rifal Lastori, Borneo FC
  13. Todd Rivaldo, Persipura
  14. David Kevin, Persipura
  15. Teuku Muhammad, Bhayangkara FC
  16. Kadek Raditya, Madura United
  17. Kadek Agung, Bali United
  18. Arapenta Lingka, Bali United
  19. Muhammad Hamdan, Aceh Babel United
  20. Natanael Siringoringo, PSMS
  21. Krismon Gustap, Persewar
  22. Gunansar Mandowen, Persipura
  23. Feby Eka, Persija
  24. Dalmiansyah, Badak Lampung
  25. Ulul Azmi, Borneo FC
  26. Ilham Fathoni, PSMS



Siapa yang tahu judul film jadul ini

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perkuat Kewenangan DPD RI Dengan Politik Hukum

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Kewenangan DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dapat diperkuat dengan politik hukum, ...