Beranda - Spirit - Sosok - Indra Catri: WTP, Kado Terindah di Akhir Jabatan

Indra Catri: WTP, Kado Terindah di Akhir Jabatan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lubuk Basung  – Ketulusan dan Keiklasan merupakan kunci dalam bekerja. Karena, dengan demikian akan timbul semangat dan motivasi, tangung jawab, dan kebersamaan yang merupakan andalan untuk meraih kesuksesan.

Untuk mencapai keberhasilan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Tentu butuh kerja keras, komitmen dan keseriusan dalam membangun menjalan roda ke pemerintahan. Kalau semua itu di jalankan dengan baik dan sungguh sungguh, hasilnya pun juga bisa di capai lebih baik dan maksimal.

Seperti keinginan Pemerintah Kabupaten Agam di bawah kepemimpinan Bupati Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, yang berhasil mendapatkan wajar tampa pengecualian (WTP). Tentang menerimaan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 dan 2013. Pemkab Agam berhasil meningkatkan opini dari wajar dengan pengecualian (WDP) menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

Opini hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumbar Betty Ratna Nuraeny, kepada Bupati Agam Indra Catri dan Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jum’at, 29/5/2015. di Padang. Atas capaian opini WTP ini menjadi sebuah kenangan dan kado terindah di akhir masa jabatan Bupati Agam Indra Catri yang akan mengakhiri jabatan pada 26 Oktober mendatang.

“Terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah diberikan kepada Pemkab Agam terhadap penilaian dari laporan keuangan pemerintah daerah 2014 dan 2013. Setelah empat tahun Pemkab Agam mendapatkan opini WDP. Alhamdulillah, berkat kerja keras, komitmen dan kerjasama tim pada tahun 2014 bisa mencapai WTP, ini kado terindah bagi kita semua dan sekaligus menjadi tantangan untuk terus dipertahankan,” ungkapnya.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan bahwa Pemda Agam terus berkomitmen mewujudkan transparansi dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran daerah. Sehingga setiap tahun menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah untuk diaudit BPK RI Perwakilan Sumbar. “Rekomendasi yang diberikan juga langsung ditindaklanjuti dalam upaya penyempurnaan pengelolaan dan laporan keuangan setiap tahunnya. Bagaimana ini bisa di pertahankan , dalam pengelolan keuang semakin lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, mengapresiasi atas capaian opini WTP yang diberikan untuk hasil pemeriksaan LKPD Pemkab Agam Tahun Anggaran 2014 dan 2013. Ketua DPRD yang ikut menerima hasil pemeriksaan BPK mengaku salut dan kagum atas usaha dan kesungguhan Bupati Agam terhadap capaian WTP. Prestasi ini ujarnya, tidak lepas dari peran Bupati Indra Catri bersama seluruh tim pengguna anggaran dan jajaran DPRD yang telah membangun kebersamaan dan sinergisitas dalam penyusunan laporan yang transparansi dan akuntabel.

“Saya sangat bangga dengan capaian hasil opini WTP ini. Kami menyampaikan terima kasih atas apa yang telah diberikan, semoga kita bisa mempertahankanya, berbuat yang lebih baik lagi untuk masyarakat maupun daerah ke depan,” ujarnya.

Di tambahkannya dengan prestasi ini , akan menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Agam dan DPRD Agam. “Masukan yang diberikan menjadi acuan penting dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Sehingga target pencapaian pembangunan yang diprogramkan Pemkab Agam terlaksana dengan baik,” ujarnya .

IRMAN NAIM

loading...

Tentang Awenk

mm
mencoba menjadi lebih baik dari yang terbaik

Baca Juga

Muhayatul : Hadirkan Hati Dalam Bekerja

SPIRITSUMBAR.com – Untuk mengurus Pesisir Selatan yang besar ini tidak bisa kita serahkan kepada bupati ...